Jumat

Wahana Wanita Tour & Travel

As Your Traveling Assistant

Banyak pilihan obyek wisata menarik yang ditawarkan Wahana Wanita Tour & Travel. Biayanya bisa disesuaikan dengan bujet yang tersedia.

Wahana Wanita Tour & Travel (WWT&T) beroperasi sejak juli 2007. Lokasinya pertama kali berdiri adalah d citra 3 terus pindah ke ruko Miamy city resort sampai akhirnya menetap di Rukan Hawaian City Resort Cengkareng.

Produk layanan utamanya adalah Group Tour untuk Insentif Group Domestik dan Mancanegara namun sejak Januari 2010 telah maluaskan pelayanan dengan melayani Group Tour untuk PErorangan atau Keluarga. Selain Tour, pelayanan yang diberikan adalah PEnjualan TIket Airlines (Real Time System), Penjualan Universal Studio Singapore Passway, Vhoucer dan Reservasi hotel domestik dan mancanegara, Courier dan Cardo (bekerjasama dengan GED) dll. Tour domestik dan mancanegara adalah produk layanan unggulan WWT&T.

Ada 2 macam program tour ditawarkan WWT&T, yaitu Program Tour Reguler dan Program Free in Traveller (FIT). Program Tour Reguler menawarkan kunjungan ke obyek-obyek wisata domestik dan mancanegara yang sudah ditentukan WWT&T.

Dalam hal ini, pada beberapa negara seperti China dan Malaysia, menutup beberapa obyek wisatanya untuk umum. Namun, mereka kini sudah membuka diri, obyek-obyek wisata yang tadinya tertutup menjadi terbuka untuk umum, mengingat kucuran devisa dari para pelancong ke kas negara begitu menggiurkan.

Dalam paket tour reguler sudah termasuk: tour package, tiket PP, hotel, obyek masuk, transportasi, makan, souvenir, gifts selama di lokasi.

Berbeda FIT, dalam program ini, grup dan perorangan bebas menentukan obyek wisata yang akan dikunjungi. Walaupun belum ada pilihan lokasi wisata, WWT&T coba merekomendasikan lokasi-lokasi wisata menarik lainnya kepada konsumen. “Kenapa kami berani menawarkan kunjungan wisata ke manapun konsumen inginkan, karena kami bekerjasama dengan agen lokal di negara bersangkutan.

Penuturan Pemilik WWT&T, Lovi, tur domestik pilihan konsumen selama ini masih Bali, Yogjakarta, Semarang dan Lombok. Begitu juga tur mancanegara, pilihannya masih Eropa, Amerika, Thailand, Australia, Malaysia, Singapura, Jepang, China, dll. Selain itu, saat ini tur mancanegara kami juga melebar ke Turki, Yerusalem, dan Jedah.

Singapura masih terfavorit untuk orang Indonesia, karena “negeri kota ini” memiliki obyek wisata menarik, seperti Universal Studio dan Disneyland dan harga sewa hotel di sana murah.

Lain tur domestik, Indonesia memiliki “harta terpendam” seperti Raja Ampat, Papua. “Namun kami pelaku bisnis wisata sangat menyayangkan konsesi atas obyek wisata itu yang dipegang Pihak Asing dari Australia. Dalam kasus ini, Indonesia “kecolongan”, namun itu keputusan Pemda setempat. Itu kabar buruknya.

Kabar baiknya, pengelolaan obyek wisata oleh orang asing patut diacungkan jempol, mereka benar-benar menjaga kelestarian lokasi wisata, bahkan seluruh area di Raja Ampat steril dari rambahan illegal logging dan pemukiman padat penduduk.

Lain tur mancanegara, China dengan Zhangjiajie, Quangxi, Shanghai Huanghan dengan panorama alamnya, atau Jepang dan Korea dengan adat kulturalnya, Eropa dengan Masa lalunya juga sangat menarik untuk dikunjungi. Lokasi wisata itu menimbulkan keinginan masyarakat kita untuk melihat secara langsung ke sana. WWT&T beroperasi Senin - Jumat, mulai pukul 09.00-17.00 dan Sabtu mulai pukul 9.00-14.00.