Jumat

Tune Hotels

Usung Konsep “Limited Service”

Keberadaan hotel adalah salah satu aset penting penggerak roda pariwisata di lokasi objek wisata. Berfungsi sebagai tempat menginap, hotel tentu sudah dirancang senyaman mungkin guna memanjakan tamunya.

Selain itu, pelayanan, fasilitas, akses jalan, keamanan, dan harga sewa kamar yang terjangkau, juga menjadi kriteria konsumen dalam memilih hotel.

Kadangkala, yang dibutuhkan konsumen dari sebuah hotel hanyalah mandi air panas dan tidur yang nyenyak. Tanpa resiko kecurian atau keharusan keluar dari kamar serta membayar tagihan sebelum meninggalkan hotel.

Beberapa jaringan hotel internasional menempatkan hotelnya di beberapa lokasi obyek wisata dengan fasilitas kelas wahid. Satu di antaranya bernama Tune Hotels yang mengusung konsep “Limited Service”.

Hotel ini menawarkan pengalaman tidur di hotel bintang 5 dengan harga hotel bintang 1, dengan menghilangkan sejumlah biaya ekstra pelayanan penuh yang seringkali tidak dibutuhkan dan tidak perlu dibayarkan jika hanya untuk mendapatkan tidur yang nyaman.

“Sementara ini, kami tidak menawarkan ruang rapat, kolam renang, spa, sauna, pelayanan kamar atau yang sejenisnya. Akan tetapi, dengan harga yang mungkin dibayarkan untuk makan di sebuah restoran cepat saji, maka konsumen akan mendapatkan fasilitas berkelas yang nyaman sekaligus aman,” kata Commercial Manager Tune Hotels, Wenni Setiorini.

Ada lima alasan kuat bagi konsumen untuk memilih Tune Hotels sebagai tempat bersinggah yang nyaman, berkelas dengan harga terjangkau di antaranya kasur hotel bintang 5 (dengan kasur pegas dan bantal kualitas tinggi, sarung bantal, sperai dan selimut beralur 250) dan shower bertekanan kuat (menikmati mandi kualitas tinggi dengan tingkat privasi maksimal).

Selain itu, lokasi Hotel ini serba dekat Pusat dengan berbagai pusat hiburan (perbelanjaan, tempat jalan-jalan, kedai makan/minum, dll), lingkungan yang bersih, dan pengamanan 24 jam nonstop (menggunakan kartu elektronik untuk akses masuk ke setiap kamar, kamera CCTV di seluruh bagian hotel, petugas jaga secara bergilir).

Melalui sistem "bayar sesuai yang digunakan" yang sangat terjangkau untuk fasilitas tambahan seperti penyejuk udara/AC, handuk, dan fasilitas tambahan lain yang menggunakan daya, maka Tune Hotels mencoba membantu konsumen dalam menghemat, baik dana maupun sumber daya alam.

Kelengkapan standar lainnya, hotel ini juga sudah terpasang kipas angin di bagian langit-langit kamar. Fungsinya, agar para tamu dapat memilih penyejuk alternatif di samping penyejuk udara/AC.