Jumat

MANSIONS (Home Living)

8 Tahun Tekuni Bisnis Interior & Furnitur

Selama beberapa tahun belakangan ini, pembangunan apartemen, perumahan, perkantoran, restoran dan hotel telah berkembang tak terbendung oleh waktu.

Hanya dalam hitungan bulan saja, perumahan-perumahan baru dari segmen menengah hingga paling mewah, terus bermunculan dengan desain modern dan konsep pembayaran yang menggiurkan.

Berangkat dari hal tersebut, MANSIONS Home Living, sebuah layanan jasa desain interior dan produk furnitur, hadir di komunitas Taman Semanan. Lokasinya persis di Ruko Plaza De Lumina Blok A17.

“Dengan menjamurnya apartemen, residential, perkantoran, restauran dan hotel, di sekitar Semanan, Duri Kosambi, Puri kembangan, dan Cengkareng, berarti terbuka banyak permintaan dan peluang dalam bidang interior dan furnitur,” kata desainer sekaligus pemilik MANSIONS Home Living, Rudy Harjono.

Bergelut selama 8 tahun dalam proyek-proyek besar seperti pembuatan interior Hotel Nikko dan Hotel Mandarin di Jakarta pusat, serta renovasi restoran di Sunter dengan luas 700 m², menjadikan sosok seorang Rudy memahami betul seluk-beluk dunia interior dan furnitur.

MANSIONS Home Living berdiri pada Januari 2010 yang lalu dengan didukung 10 orang tenaga ahli dan designer (interior) yang berpengalaman. Sejak awal buka, jumlah proyek yang sudah dikerjakan hampir mencapai 50 proyek terdiri dari desain & produksi bedroom set, kitchen set, living room, hingga renovasi keseluruhan untuk rumah, kantor, restauran dan hotel.

“Untuk saat ini, trend serta kemauan konsumen memang mengarah pada konsep minimalis modern.” Tambah Rudy.

Mulai dari proses pemilihan desain dan warna, bahan material, eksekusi produksi, hingga proses finishing, MANSIONS benar-benar memperhatikan kemauan konsumen terlihat dari hasil-hasil karyanya yang sudah dibuat.

Mengenai harga, menurut Rudy, sangatlah fleksibel. Tergantung pada permintaan konsumen, ukuran lokasi, dan negosiasi. Lainnya, untuk menghemat biaya pengeluaran konsumen, khusus pembuatan konsep desain interior tidak akan dikenakan biaya alias gratis.