Jumat

Ferrum Design

Spesialis Besi Tempa

Seni Besi Tempa (wrought iron) adalah suatu seni pengolahan besi dari besi biasa menjadi sebuah desain yang mempunyai karya seni bernilai tinggi. Pengerjaanya dikerjakan secara manual atau menggunakan mesin. Adapun detail pengerjaanya adalah dengan cara ditempa atau dipalu sehingga membentuk motif/tekstur yang unik.

Ferrum Design sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang spesialis pembuatan railing tangga, balkon, pintu gerbang dan pagar, tralis, dan mebel berkualitas dengan berbagai desain baru dari besi tempa.

Produk besi yang dihasilkan perusahaan yang berlokasi di PIK ini, selalu dikombinasikan dengan ornamen indah seperti ornamen berbentuk daun, bunga atau apa saja tergantung keinginan konsumen. Ornamen tersebut terbuat dari bahan plat alumunium. Karena dengan alasan mudah dibentuk dan tidak berkarat. Sentuhan ornamen di semua barang tersebut adalah salah satu kelebihan Ferrum Design bila dibanding dengan usaha sejenis.

Penuturan Managing Director Ferrum Design, Suhardjo S.Dipl.Ing, besi yang kami pakai adalah besi solid misalkan 38x16mm dengan kualitas baik. Ukuran segitu terbilang lebih tebal dari besi yang dipakai bengkel besi kebanyakan. Ketebalan besi juga mempengaruhi kekuatan besi dan dapat mencegah korosi.

Selain besi tempa pilihan, jenis besi yang digunakan Ferrum Design di antaranya adalah besi holo, besi siku, besi strip, besi ulir, dan besi pipa.

Ia pun menambahkan, kami bekerja secara profesional dengan ditunjang oleh tenaga ahli yang berpengalaman. Kami telah mengerjakan berbagai proyek perumahan menggunakan bahan dan produk bermutu dengan biaya yang relatif terjangkau.

“Selain itu, membuat sebuah barang dari besi yang ditempa membutuhkan keahlian khusus. Banyak detail-detail rumit menuntut kecermatan dan ketelitian dalam pengerjaannya guna mendapatkan hasil sesuai sketsa gambar yang telah disetujui konsumen,” terangnya.

Sementara gaya yang diusung Ferrum Design lebih bergaya modern klasik. Menurut Suhardjo, gaya modern klasik memiliki motif yang unik dan mampu bertahan lama dan tidak mengenal jaman.

Ada pun produk besi tempa Ferrum Design ini dikerjakan secara manual. Besi tempa yang dikombinasikan dengan berbagai variasi warna dan cat berkualitas, tidak mengherankan bila menarik banyak konsumen. Saat ini, Ferrum Design telah memasarkan produknya ke seluruh Indonesia, bahkan sampai Singapura dan Malaysia, terutama produk kursi.