Sabtu

Maen Residence

Beauty In Simplicity

Di beberapa wilayah komunitas, perkembangan properti residensil seolah tak terbendung oleh waktu, bahkan geraknya terasa semakin menggeliat.

Semua developer perumahan mulai menerapkan berbagai strategi, baik dari segi rencana pembangunan sampai strategi marketing dalam menjual produknya. Pemanis tambahan seperti kelengkapan sarana-prasarana, lokasi yang strategis, kemudahan akses jalan, dan semacamnya, sudah menjadi standar fasilitas yang disuguhkan beberapa perumahan.

Tak hanya itu, tampilan perumahan terkini juga mengarah kepada modern life style sesuai dengan perubahan gaya hidup sebagian orang yang mulai terstimuli oleh kehidupan modern di sekelilingnya.

Seperti halnya Maen Residence, perumahan (yang sedang dalam proses pendirian bangunan) ini, mencerminkan sebuah gaya hidup modern berupa tempat tinggal dengan lingkungan yang aman dan nyaman.

Maen Residence menggambarkan citra perumahan yang sederhana, namun tidak meninggalkan kesan modern sesuai dengan slogannya “Beauty In Simplicity” yang berarti kesederhanaan di dalam sebuah keindahan.

Nama Maen Residence sendiri diambil dari salah satu nama jalan di sekitar perumahan tersebut yaitu Jalan Haji Mean 9. “Tujuannya, agar nama perumahan ini mudah dikenali dan gampang dicari orang,” jelas Kepala Marketing Maen Residence, Vida.

Kemudahan yang ditawarkan di antaranya seperti akses jalan besar ke segala arah (Puri Mall, Pondok Indah, Senayan, Permata Hijau, dan Bintaro) yang mudah dijangkau, area bebas banjir, dan sarana transportasi umum 24 jam.

Letak perumahan ini juga sangat strategis, dekat dengan sarana maupun pra sarana publik seperti, CBD Ciledug, Rumah Sakit Bhakti Asih, Sekolah Budi Mulya, pasar tradisional Ciledug, masjid, dan Kampus Budi Luhur.

PT. Dana Karsa Utama menjadi developer yang menangani langsung Maen Residence, dari proses perizinan dan pendirian bangunan hingga kepada proses penjualan. Dengan lahan seluas 2000 m² dan mengandalkan 10 orang pekerja, perusahaan ini rencananya akan membangun 15 unit rumah. Semuanya akan selesai dibangun dalam waktu 3 - 4 bulan ke depan dengan perkiraan antara Januari atau Februari hasilnya dapat terlihat.

“Target kami, 15 unit rumah ini akan rampung dalam 3 - 4 bulan. Namun, jika memang ada kendala seperti faktor cuaca, maka bisa lebih dari perkiraan waktu tersebut,” papar Marketing Maen Residence, Andri.

Dari segi tampilan, terlihat perumahan ini diperuntukkan untuk masyarakat golongan menengah hingga atas. Rumah yang ditawarkan terdiri dari 3 tipe yaitu; Tipe 36 (11 rumah), Tipe 41 (1 rumah), dan Tipe 60 (3 rumah) dengan luas keseluruhan yang bervariasi dari 112 m² sampai 160 m².

Ketiga tipe tersebut masing-masing memiliki spesifikasi teknis, ukuran bangunan, dan kelebihan yang berbeda. Tipe 36 memiliki ukuran keseluruhan (tanah dan bangunan) panjang 19 m dan lebar 6 m serta luas bangunan 7 × 6 m.

Pada Tipe 36, Luas bangunannya terdiri dari beberapa bagian ruang seperti, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 ruang tamu yang menyatu dengan ruang makan. Tipe ini dijual dari Rp 260 jutaan (sudah termasuk PPN).

Sedangkan Tipe 41, sebenarnya hampir sama dengan tipe 36 seperti pada pembagian ruangan, perhitungan luas bangunan, dan spesifikasi teknis. Perbedaannya hanya terletak pada ukuran lebar keseluruhan (tanah dan bangunan). Jika tipe 36 memiliki lebar 6 m, maka Tipe 41 berukuran 7 m.

Maen residence juga menawarkan jenis rumah modern untuk Tipe 60 dengan ukuran spesifikasi panjang 19 m dan lebar 6 m, ukuran itu sudah mencakup tanah dan bangunannya. Sedangkan untuk luas bangunannya kurang lebih 9 × 6 m.

Tipe 60 merupakan tipe yang eksklusif. Panjang bangunan tipe ini berbeda jauh dengan kedua tipe sebelumnya yaitu lebih panjang 2 meter dari Tipe 36 dan 41 yang hanya berukuran 7 meter.

Pembagian ruangannya pun berbeda, Tipe 60 memiliki 1 ruang tamu terpisah, 2 kamar tidur utama, 1 kamar mandi utama, 1 ruang makan, dan 1 dapur di bagian dalam. Eksklusifnya, ada tambahan 1 kamar pembantu dan 1 kamar mandi di bagian belakang bersebelahan dengan taman.

Lain dari itu, ketiga tipe rumah tersebut, sama-sama memiliki lahan yang dimanfaatkan untuk area taman di bagian belakang rumah ditambah dengan carport yang dapat memuat 2 mobil sekaligus di bagian depannya.

Harga jual yang ditawarkan oleh Maen Residence sudah termasuk PPN, IMB (Izin Mendirikan Bangunan), Sertifikat hak milik, Listrik PLN 1300 Watt, dan pompa Air Listrik. Cara pembayaran yang diterapkan oleh perumahan ini diantaranya dapat dilakukan dengan tunai keras, tunai bertahap, KPR Standar, dan KPR Ekspress.
Bagi yang ingin mengetahui info lebih lanjut tentang perumahan yang strategis ini, dapat hubungi langsung kantor marketing Maen Residence (Karang Tengah) di nomor telpon; 021 - 902 99 005 / 951 35 123 dan di 021 - 733 59 40.