Rabu

Body Fitnes, Akan Coba Fitnes Anak

Beberapa tahun terakhir, fitness center telah menjadi tempat olah raga yang banyak dicari orang. Walaupun bisa dilakukan di rumah, tapi banyak masyarakat yang ingin berolah raga di tempat dan suasana yang berbeda.

Selain peralatannya yang lebih lengkap, fitnes center ternyata juga menawarkan kesempatan bersosialisasi dengan sesama pecinta olah tubuh. Di samping itu, mereka pun akan dibimbing oleh pelatih raga profesional dalam membentuk tubuh.

Saat ini, sudah banyak berdiri tempat fitnes dengan fasilitas dan ruangan yang sangat memadai. Suasana kompetisi semakin terasa di antara tempat-tempat fitnes tersebut, tapi tidak demikian dengan Body Fitnes. Fitnes center yang telah berdiri sejak 2003 ini, eksistensinya malah kian terasa. Hal tersebut terbukti dengan member-nya yang sudah ribuan orang. ”Sekarang jumlahnya kira-kira sudah 2000 orang,” kata pemiliknya, Jeffry.

Body Fitnes yang berlokasi di Gedung Jameson, Meruya Ilir ini, tidak hanya mengedepankan peralatan fitnes-nya. Tapi juga memikirkan apa yang diinginkan oleh member-nya. Antara lain adalah dengan menyediakan instruktur yang berkualitas dan memberikan yang terbaik untuk member. ”Hal inilah yang sebenarnya harus terus dipikirkan,” ujarnya.

Jeffry benar-benar selektif dalam memilih instruktur karena hal itu berpengaruh terhadap kenyamanan dan perkembangan tempat fitnesnya. Dalam merekrut instruktur, Jeffry akan mencari orang yang benar-benar menguasai dunia fitnes dan aerobik. Bukan karena bentuk tubuhnya. Karena orang dengan bentuk tubuh yang “besar”, belum tentu bisa menjadi instuktur. “Masalah itu, saya dan istri langsung menanganinya,” ucap Jeffry.

Bicara soal programnya ke depan, Body Fitnes rencananya akan membuka tempat fitnes untuk anak dengan nama Kids Fitnes. Tempat fitnes untuk anak ini, menurut Jeffry, sudah banyak berdiri di negara-negara maju seperti Amerika. “Saya akan mengubah pola pikiran masyarakat tentang fitnes khusus untuk anak-anak,” ungkap Jeffry.

Menurutnya, anak-anak harus mulai berpola hidup sehat sejak dini. Ini bisa dilakukan dengan berolahraga fitnes. Jika dilakukan dengan benar dan didampingi instruktur, selain membuat tubuh lebih sehat, fitnes juga bisa memengaruhi pertumbuhan fisik anak.