Rabu

LCentral

Bukan Sekedar Kursus Bahasa Inggris

LCentral merupakan salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang berpusat di Singapura. Hingga saat ini, LCentral telah memiliki puluhan cabang yang terbagi di tiga negara (Singapura, China dan Indonesia).

LCentral hadir di Puri Kencana pada tanggal 17 April 2010. Saat ini, LCentral Puri Kencana telah berjalan selama 7 bulan dan hasilnya sangat memuaskan. Terdapat puluhan murid yang terbagi dalam beberapa program Lcentral (Foundations, LaunchPad, LiftOff, dan Success).

Foundations adalah program paling dasar yang mampu meningkatkan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris, mengenal suara (sounds) dalam kata, memperkaya kosa kata (vocabulary), dan melatih kemampuan menulis untuk anak-anak berusia mulai dari 3 tahun.

Sedangkan LaunchPad adalah program lanjutan bagi anak-anak yang dapat meningkatkan kemampuan membaca tingkat dasar (pre-reading skills), memperbanyak kosa kata (vocabulary), dan meningkatkan kesadaran phonics.

Lain halnya dengan LiftOff yang merupakan program terstruktur untuk meningkatkan kemampuan spelling, sight vocabulary (kosa kata umum yang dipakai dalam bahasa sehari-hari), reading comprehension di mana anak-anak tidak hanya dapat membaca, tetapi juga mengerti isi bacaan dan menulis dalam bahasa Inggris.

Sementara itu, program Success dirancang untuk meningkatkan kemampuan mengarang (composition), percakapan dalam bahasa Inggris (conversation), mendengarkan (listening) dan grammar.

Pada awal Oktober lalu, cabang LCentral yang baru di Indonesia, telah hadir di Bintaro Sektor 5. Tim LCentral pusat dari Singapura (Mr.Steve Coolican-CEO LCentral dan Ms. Donna Rose-Director Lcentral), melakukan kunjungan ke kedua cabang LCentral Indonesia untuk memberikan training intensif bagi guru-guru, memastikan program pengajaran berjalan baik dan sesuai sistem, serta melakukan evaluasi.

Durasi kursus diberikan selama 90 menit/pertemuan dengan metode pengajaran kreatif yang membuat anak-anak merasa nyaman dan senang belajar di LCentral. Selain mengasah keterampilan keaksaraan, LCentral juga menanamkan kemampuan kepemimpinan dan nilai-nilai positif untuk melatih kebiasaan baik dan pengembangan karakter sehingga anak-anak menjadi lebih percaya diri, mandiri, dan bertanggung jawab.