Jumat

Day Trans

On Time Guaranteed Departure

Mobilitas masyarakat Jakarta dan Bandung terus meningkat dipengaruhi peningkatan jumlah penduduk. Kini, jumlah penduduk Jakarta hampr 7,5 juta, sedangkan Bandung berjumlah hampir 3 juta jiwa.

Persentase mobilitas antar kedua kota di atas sekitar 17,1 %, terbagi atas jasa KA 39%, jasa AKAP 31%, jasa Travel 12%, kendaraan pribadi 18%.

Melihat peningkatan mobilitas Jakarta dan Bandung yang cukup signifikan, berdirilah Day Trans, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan transportasi dengan 3 lini jasa : shuttle point-to-point, travel, dan courier.
Nama Day Trans dipakai karena sesuai dengan konsep perjalanan 1 hari atau one-day travel service dan awalnya merupakan akronim dari para pendiri Day Trans.

Day Trans diakuisisi oleh PT. Panorama Transportasi, Tbk (White Horse) pada 8 Oktober 2009. Bermula dari 10 unit armada dengan 3 poin keberangkatan, kini perusahaan tersebut memiliki 80 unit armada yang beroperasi pada 14 poin keberangkatan dengan total kapasitas 2.000 penumpang per hari.

“Counter Day Trans Intercon di Jl. Raya Meruya Ilir, merupakan lokasi yang cukup strategis karena dekat dengan perumahan dan berbagai tempat usaha serta memiliki akses langsung ke Jalan Tol Kebon Jeruk dan JORR,” ujar General Manager PT Day Trans, Adi Atmanto.

Layanan transportasi yang ditawarkan meliputi, Shuttle (angkutan penumpang antar kota dengan pick-up di berbagai lokasi), Travel (tour, tiket pesawat, dan voucher hotel), Courier (pengiriman paket point-to-point).

Harga tiket yang ditawarkan Day Trans sangat terjangkau, dibagi dalam tiga golongan terdiri dari dewasa, pelajar/lansia, dan anak di bawah 12 Tahun. Harga tiket per 1 Oktober 2010, dari 70 ribu (dewasa, 8 seat) sampai 40 ribu (anak di bawah 12 tahun, 14 seat).

Day Trans memberikan potongan harga 10% per tiket bagi pemilik kartu DTA (Day Trans Addict). Dengan demikian, golongan pelajar/mahasiswa/lansia akan mendapatkan harga hemat Rp 54 ribu. Selain DTA, pemilik kartu Binusian, Panoramanian, dan Telkom Flexi juga mendapatkan potongan harga 10%.

Untuk kenyamanan dan keamanan pelanggan, dalam pelayanannya, Day Trans melengkapi diri dengan extra travel insurance dari Asuransi ACA, beragam pilihan pemesanan tiket (via counter, telepon, Yahoo/Blackberry Messenger), dan call centre.

Selain itu, Day Trans menjadi lebih unggul dari jasa travel lainnya karena fasilitas armada yang lengkap nan nyaman. Dari interior mewah, reclining seats, sandaran tangan, sabuk pengaman, LCD TV, GPS tracking system, hingga ‘Bioskop Day Trans’.
“Komitmen kami antara lain, jaminan keberangkatan tepat waktu sesuai jadwal meskipun hanya 1 penumpang atau biasa disebut On Time Guaranteed Departure,” kata Adi.

Lainnya, juga terdapat jaminan kualitas keandalan armada (Quality Service Guarantee), dan jaminan ketersediaan tempat duduk pada hari keberangkatan yang sama (Available Seat Guarantee).