Jumat

Cha-Cha Steak

Steak dan Bebek Kuncirnya, Hmm…

Tak perlu jauh-jauh mencari tempat steak yang enak dengan suasana makan santai. Pasalnya, di Tanjung Duren ada “rumah steak” yang dapat manjakan lidah dengan berbagai menu steak andalan.

Nama Chacha Steak House terpampang jelas di bagian depan resto ini. Tampilan yang eye catching dengan dominasi warna merah menyala tentu semakin menyita perhatian orang yang lewat. Nuansa warna merah tak hanya terlihat di bagian depan, melainkan juga di bagian dalam resto ini.

“Pemilihan warna ruangan memang sengaja kami berikan merah, karena warna ini dapat membuat suasana menjadi nyaman dan hidup. Sekaligus dapat menambah selera makan pengunjung di sini,” jelas Asisten Manager Chacha Steak House, Amry.

Tak hanya pemilihan warna yang menarik, tata ruang yang strategis juga tampak jelas terlihat pada penataan bangku dan meja makan yang rapih. Bukan hanya itu, interior ruangan pun dibuat dinamis dengan lampu hias dan pajangan dinding bertema musik. Tak ketinggalan, wallpaper gedung bertingkat turut menghiasi salah satu bagian ruang dan menjadi ciri khas resto yang berdiri pada Agustus 2009 ini.

Untuk kapasitas pengunjung, Chacha Steak House sanggup menampung hingga 150 orang. Oleh karena itu, resto ini sangat cocok dijadikan tempat untuk mengadakan kegiatan arisan keluarga, reunian, perayaan ultah, meeting kantor, dan sebagainya.

Resto keluarga yang didukung dengan sembilan karyawan ini menyediakan beragam menu pilihan yang bervariasi, baik makanan maupun minuman. Untuk makanan tersedia Steak New Zealand (sirloin, tenderloin, rib eye, T-bone, dll), steak mini (mulai dari 11 ribu - 15 ribu), bebek goreng (sambal bali, sambal, mangga), iga sapi (soup, bakar, BBQ), pasta, fettucini, spaghety, burger, chicken steak/wings, fish (salmon & kakap grill).

Ada pula dessert seperti es melon ala Thai, es campur delima, es buah mutia
ra serta berbagai minuman mulai dari air mineral, ice lemon tea, lemonade, hingga aneka jus buah segar. Harga minuman di resto ini sangat terjangkau, dari tiga ribu sampai sembilan ribu rupiah.

2 Menu Beda Benua

Chacha Steak House menawarkan dua jenis pilihan menu populer khas dari dua benua, Asia dan Eropa. Resto ini ingin memberikan sensasi dalam warna kuliner dengan meny
ediakan sekaligus dua menu unggulan yang berbeda yaitu, Steak dan Bebek (goreng) Kuncir.

Seperti diketahui, steak merupakan jenis makanan yang berasal dari benua Eropa dan identik dijadikan sebagai hidangan utama. Sedangkan bebek goreng adalah jenis makanan khas benua Asia yang dilengkapi dengan tambahan sambal kombinasi.

Dengan variasi menu berbeda, berarti ada banyak pilihan bagi pengunjung resto ini untuk menikmati makanan favorit, baik dengan keluarga, teman, atau pasangan.
Chacha Steak House yang berlokasi di Jl. Tanjung Duren Barat I Blok G ini, merupakan cabang kedua setelah sebelumnya berdiri Noodle Café di Pluit Junction, Pluit.

Steak With Sauce Chacha
Bagi pencinta steak, Cha-Cha Steak House memiliki pilihan daging steak lokal dan new Zealand. Pilihan daging lokal terdiri dari sirloin, tenderloin, dan T-Bone. Sedangkan daging steak New Zealand lebih banyak pilihan seperti sirloin, rib eye, tenderloin, lamb chop, dan T-bone.

Rasa steak yang ditawarkan resto ini memang tak ada duanya. Apalagi disiram dengan saus barbekyu khas Chacha, semakin menambah cita rasa asli Eropa. Saus untuk stea
k terdiri dari tiga pilihan seperti pepper souce, mushroom souce, dan chacha souce.
Tekstur dagingnya sangat empuk dan legit saat digigit, tambahkan saus barbekyu yang disuka, maka rasa manis dan asam akan mendominasi rasa di lidah.

Sebagai pelengkap, ditambahkan pula kentang goreng yang dipotong panjang serta sayuran segar (mix vegetable) yang terdiri dari buncis, wortel, jagung, serta kacang polong.

Khusus sayuran segar, sudah melalui proses perebusan selama 1-2 menit. Memang sengaja tidak terlalu lama dimaksudkan agar vitamin yang terkandung di sayuran tidak hilang.

Chacha Steak House menerapkan sistem grill untuk proses memasak daging steak. Uniknya, proses memasaknya tidak menggunakan kayu bakar atau mesin open panggang, melainkan dengan batu bara.

“Proses memasak dengan batu bara dapat menciptakan steak yang sempurna. Selain itu, sari dan rasa daging tetap terjaga (tidak berkurang) serta aroma daging menjadi lebih wangi tidak berbau asap,” terang Amry.

Bebek Kuncir Dengan 5 Sambal Andalan
Imej tekstur daging bebek yang keras dimakan walaupun sudah dimasak, coba dihilangkan oleh Chacha Steak House. Justru sebaliknya, menu andalannya, Bebek Kuncir sangat empuk dan dapat menggugah selera makan.

Konsumen tak perlu khawatir, proses memasak daging bebek sudah melalui sistem presto, sehingga terjamin keempukannya.

Bahan dasarnya berasal dari daging bebek muda lokal (krakas) yang diolah dengan bumbu rahasia. Bebek Kuncir disajikan dengan berbagai sambal pilihan di antaranya, sambal jawa dan sambal Bali yang berkarakter dan bercitarasa khas sesuai dengan sebutannya.

Tampilan sambal Bali sangat klop disandingkan dengan bebek goreng. Irisan besar cabai rawit merah, cabai keriting, daun jeruk, dan bawang merah terasa pas menggigit lidah. Rasa segar perasan jeruk, sereh, dan bumbu lain menyatu menjadi sebuah citarasa yang unik.

Untuk sambal jawa, rasa asam dari mangga muda justru lebih mendominasi dibanding rasa pedas dari cabai rawitnya. Tampilannya pun tak perlu diragukan lagi.

Selain tempat makan yang bersih dan tertata rapih, Chacha Steak House berani menjamin bahwa bahan dasar maupun bumbu yang dipakai semuanya juga cukup bersih, fresh, dan higienis.

Oleh karena itu, tak heran jika resto ini telah memiliki pengunjung tetap yang tersebar sampai ke wilayah luar Tanjung Duren. Ramai pengunjung biasanya dari pukul 18.00 WIB sampai tutup.

Bagi yang penasaran dan ingin mencoba menu eksklusif dengan harga terjangkau, Chacha Steak House buka tiap hari dari pukul 10.00 - 22.00 atau bisa melalui delivery order minimal Rp 50 ribu (gratis biaya antar sekitar Tanjung Duren).