Selasa

Seminar Memahami “Kenakalan” Balita

Pada tanggal 1 November 2008 lalu, Little Jump Preschool & Kindergarten mengadakan seminar pendidikan memahami "Kenakalan" Balita. Acara berlangsung mulai pukul 09:00-11:30, berlokasi di Little Jump Preschool di Perum Kresek Crisant, Duri Kosambi, Jakarta Barat. Acara dihadiri oleh para orangtua siswa dan umum.

Dalam acara seminar ini, hadir pula pembicara Ancillia Hernani yang merupakan Pimpinan Intidata Consulting Cabang Palembang dan Lampung. Dalam seminar tersebut, Ancillia Hernani menuturkan, sikap “Bossy” pada anak seringkali dianggap sebagai kenakalan pada balita. ”Sikap bossy pada anak-anak karena mereka sedang lucu-lucunya dan menggemaskan. Selain itu, anak-anak juga sedang semangat-semangatnya menjelajah dan mempelajari sesuatu,” ungkap Ancillia Hernani.

Selain menjelaskan mengapa anak-anak bisa mempunyai sikap bossy dan bagaimana orangtua menyikapi hal itu, pembicara Ancillia Hernani juga memberikan kesempatan kepada para peserta seminar sekilas tema yang sedang dibahas pada saat itu. Animo para peserta pun terlihat sangat tinggi dengan tema yang dibawakan saat itu. Ini terlihat dari banyaknya para peserta seminar yang rata-rata merupakan orangtua siswa yang menanyakan hal tersebut.