Rabu

Splash Swimming Pool & Gym

Kolam Renang Berbentuk Danau

Splash Swimming Pool (Splash) yang berlokasi di Perumahan Taman Semanan Indah menyediakan fasilitas kolam renang dan tempat fitness. Berdiri sejak 1996 kolam renang Splash terbilang sangat bagus. Bahkan di wilayah Jakarta Barat sendiri, Splash masih yang terbaik.

Dengan konsep Lagoon (berbentuk danau), tempat ini jelas sangat berbeda dengan kolam renang di tempat lain. Kolam berbentuk danau ini dilengkapi dengan fasilitas seperti spiral, mainan anak-anak, dan dua buah kolam renang khusus anak-anak.

Kolam dewasa yang kedalamannya mulai 120 - 160 cm dilengkapi dengan kafe dan ruang tunggu yang nyaman. Sedangkan desainnya, area kolam renang dibuat dengan nuansa Bali yang dilengkapi dengan gazebo dan ornamen-ornamen Bali lainnya.

Masyarakat yang datang ke tempat ini bisa ratusan orang setiap harinya. ”Hari biasa, bisa 200-300 orang. Sedang jika Sabtu, Minggu, dan libur, pengunjungnya bisa mencapai 400 - 500 orang,” kata , Manager Splash Swimming Pool & Gym, Atik Riyanto.

Kolam renang berkapasitas 600 - 700 orang ini mempunyai tarif umum Rp 20 ribu untuk Senin - Jumat. Sedangkan Sabtu, Minggu, dan hari libur dikenakan tarif sebesar Rp 25 ribu. Namun, tempat ini mempunyai paket menarik, hanya dengan Rp 1juta, kita bisa mendapatkan 100 lembar voucher.

Voucher yang berlaku setiap hari selama 2 bulan ini, jika dikumulatifkan cuma seharga Rp 10 ribu/lembar. ”Ini lebih efisien jika dibandingkan harus membeli tiket setiap datang,” tukas atik.

Mengenai perawatan, kebersihannya selalu di jaga setiap hari. Baik untuk kebersihan area kolam atau kadar airnya. ”Untuk kualitas air, pemeriksaan dilakukan berkala setiap 3 bulan sekali di laboratorium. Ini bertujuan agar air bebas dari bakteri sehingga memenuhi standar air kolam renang yang sehat,” ujar Atik.