Rabu

Melancarkan Energi Asmara Anda
Oleh: Ir. Herman Wilianto MSP, Phd

Dengan prinsip aliran energi pada Feng Shui, kita mengetahui bahwa rumah membutuhkan aliran energi yang lancar dan bersih. Jika Anda memunyai terlalu banyak barang di dalam rumah, aliran energi tidak dapat mengalir dengan baik.


Satu saran bagi Anda; jika memunyai masalah memindahkan barang-barang Anda, maka kemungkinan besar Anda memunyai barang-barang yang tidak Anda butuhkan.
Aliran energi yang terhambat atau aliran energi yang diam akan terjadi apabila Anda memunyai sekumpulan barang tak berguna, barang-barang yang berantakan, bahkan juga sampah yang menumpuk di pojokan ruangan Anda.

Semakin banyaknya aliran energi yang terhambat, akan menyebabkan aliran energi menjadi lebih lambat dari yang seharusnya. Rumah diibaratkan sebagai gambaran kehidupan penghuninya. Kita ambil contoh mengenai kehidupan asmara Anda, jika aliran energi di dalam rumah tidak lancar, maka seperti itulah penggambaran kehidupan asmara Anda! Di dalam sudut pandang Feng Shui, ada tiga area yang paling berpengaruh di dalam kehidupan asmara Anda.

Area yang pertama adalah kamar tidur. Kamar tidur kuat diasosiasikan dengan hubungan asmara. Selain itu, aliran energi yang terhambat di dalam kamar tidur dapat memberi dampak terhadap tubuh Anda seperti penyakit, iritasi, kurangnya daya fokus, dan susah tidur.

Fungsi utama kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat, bukan sebuah ruangan multifungsi dengan televisi, meja kerja, alat fitness, bahkan meja sarapan di dalamnya. Ketika Anda dan pasangan Anda lelah, maka Anda berdua akan mudah marah.
Salah satu cara untuk mengatasinya adalah menciptakan ruang intim Anda sebagai ruangan yang tenang dan nyaman untuk beristirahat. Ketika Anda terpecah oleh waktu, hubungan Anda berdua mungkin tidak mendapatkan perhatian sebagaimana mestinya.

Gunakan kamar tidur menjadi ruangan milik Anda berdua. Jika Anda belum berpasangan, kamar tidur yang energinya terhambat akan membuat Anda susah untuk mendapatkan pasangan. Bayangkan saja ’calon’ pasangan Anda ketika melihat kamar tidur yang berantakan – dia akan berpikir kembali untuk berpasangan dengan Anda!

Mengembalikan aliran energi yang terhambat pada kamar tidur Anda adalah cara yang sempurna untuk membuat ruangaan yang baru di dalam kamar tidur Anda, dan juga hal itu berarti membuat sebuah ruangan baru untuk hubungan asmara Anda

Intinya hanya satu; kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat, dan hal tersebut benar-benar berpengaruh terhadap kesehatan dan hubungan asmara Anda! Bila Anda merasa kamar tidur Anda mirip dengan gudang, maka ini adalah waktu yang tepat untuk membereskannya!

Kemudian di dalam ‘Pa Kua’, kita mengenal beberapa area dalam rumah yang memengaruhi kehidupan kita. Sebut saja area pusat rumah yeng melambangkan kesehatan dan area sudut kiri dalam rumah sebagai area kemakmuran. Dan dimanakah area yang memengaruhi hubungan asmara Anda?

Letaknya adalah di sudut kanan dalam rumah Anda! Coba Anda perhatikan area tersebut. Aliran energi yang lancar pada area ini akan memperbaiki hasrat dan intensitas hubungan asmara Anda, Anda tak akan merasa begitu nyaman untuk menjalin komunikasi ketika Anda sedang dalam kondisi depresi, tidak produktif, terlalu emosional, atau bahkan terlalu malas untuk peduli.

Seperti itulah gambaran apabila aliran energi tidak lancar pada area Asmara pada rumah Anda. Temukan area ini pada rumah dan prioritaskan area tersebut dalam program melancarkan energi di dalam rumah Anda!

Terakhir, kita berbicara mengenai pintu utama dalam rumah. Pintu utama diibaratkan sebagai ‘Mulut Chi’ di dalam Feng Shui. Pintu utama memunyai pengaruh paling besar terhadap aliran energi yang masuk ke dalam bangunan. Ibaratnya, Anda tidak dapat memberi makan tubuh Anda tanpa membuka mulut untuk makan.

Sama dengan tubuh, bangunan Anda tidak akan mendapatkan energi yang segar/ baik jika pintu utama dihalangi oleh area mati, atau bahkan jarang digunakan. Coba Anda perhatikan pintu rumah Anda, apakah pintu tersebut dapat membuka dengan selayaknya, apakah ada benda-benda yang menghalanginya, atau mungkin Anda lebih suka masuk lewat pintu samping dibandingkan dengan pintu utama Anda?

Kapankah Anda terakhir menggunakan pintu utama Anda? Pintu utama diasosiasikan dengan keberuntungan. Jika Anda berusaha membuat peluang baru untuk dapat menjalin hubungan dengan orang lain, cobalah membuat aliran energi pada pintu utama masuk dengan lancar. Aliran energi yang lancar pada pintu utama akan menarik aliran energi yang datang dengan lebih baik. Menggunakan pintu tersebut lebih sering adalah cara yang paling benar untuk melancarkan kembali kumpulan energi yang tadinya terhambat.

Jika Anda sedang dalam suatu hubungan, aliran energi yang lancar akan memecah hubungan yang statis di antara keduanya. Lebih sering membuka pintu Anda, dan lebih sering menggunakannya adalah cara yang baik untuk meniupkan nuansa baru dalam hubungan romantisme Anda.

Ketika Anda telah berhasil melancarkan kembali aliran energi dari ruangan-ruangan penting di rumah Anda, Anda dapat merasakan perubahan dalam hidup Anda! Aliran energi yang lancar dalam rumah akan mengembalikan semangat, memperbaiki mood, dan mengembangkan energi Anda.

Bagi Anda yang single dan sedang mencari pencerahan akan kehidupan asmara Anda, melancarkan aliran energi dalam rumah akan menciptakan ruang baru dalam hubungan asmara untuk dapat hadir di kehidupan Anda, dan juga menciptakan orang-orang yang akan mudah menjalin relasi dengan Anda. Kemudian bagi mereka yang sudah berpasangan, aliran energi yang lancar akan sangat membantu mempererat hubungan yang telah ada, bahkan melancarkan kembali komunikasi yang renggang atau memecah hubungan yang terlalu statis.