Senin

Snapy Tanjung Duren

Koneksi Warnetnya Sangat Cepat

Snapy merupakan usaha yang memiliki konsep pelayanan dan solusi bisnis pada seluruh konsumennya. Pelayanan yang tersedia di antaranya, foto copy, Warnet, penjilidan, print, kop surat, amplop, Id card, pin, T-Shirt, dan lainnya.

Bisnis one stop bussines waralaba ini sudah tidak asing lagi keberadaannya, khususnya di Jabodetabek. Salah satunya adalah Snapy Tanjung Duren yang sudah beroperasi sejak Desember 2007 lalu.
Terdapat sekitar 16 unit komputer untuk layanan Warnet di tempat ini. Semuanya dilengkapi web cam, handset, dan lainnya. Konsumen yang datang mempunyai kebutuhan berbeda-beda. Untuk siang - sore hari, konsumen biasanya datang untuk browsing data. Sedangkan malam hari, kebanyakan datang untuk chating.

Dalam usaha Warnet, menurut KGO Snapy Tanjung Duren, Minarto, selain pelayanan profesional, koneksi internet juga sangat berpengaruh. Biasanya konsumen akan mencari Warnet yang mempunyai koneksi lebih cepat. Snapy sendiri mempunyai koneksi lebih cepat dibanding Warnet lainnya. Itulah yang sangat diandalkan di tempat ini.
“Coba aja bandingkan dengan Warnet lain ketika ingin men-download file ukuran hampir 100 Mb. Pasti waktunya lebih cepat di sini,” jelas Winarto.

Sistem komputer dan internet manajemen menjadi hal penting dalam usaha ini. Komputer yang tidak stabil atau sering rusak akan menimbulkan downtime dan biaya perbaikan. Jika terjadi downtime maka pendapatan akan berkurang.

Selain itu, virus juga merupakan salah satu masalah dalam usaha Warnet. Makanya, selain memasang anti virus, setiap dua minggu sekali Snapy juga selau melakukan pembersihan virus.

Untuk biayanya sendiri, tarif per 15 menit pertama Rp 2500 dan per-empat menit berikutnya Rp 500. Ke depannya, Snapy Tanjung Duren yang beroperasi pukul 07.00 – 24.00 ini akan memberlakukan sistem member.