Sabtu

Soto Jakarta

Dagingnya Sengkel, Kuahnya Mantap

Siapa yang tak kenal dengan soto. Soto adalah semacam sup ayam atau daging dengan isi soun, tauge, irisan telur ayam, kol, kentang, dan tomat. Soto menggunakan bumbu rempah-rempah yang membuat kuahnya sangat nikmat dan segar.


Soto bisa dimakan dengan nasi putih atau irisan lontong. Seperti halnya Soto Jakarta yang berada di Waroeng D’hoek, Puri Indah. Bicara soal keunggulan Soto Jakarta yang baru buka sekitar bulan November 2008 lalu ini, pemiliknya, Limas menuturkan, bahan baku yang digunakan jelas beda dengan soto daging pada umumnya.

Biasanya, tambah dia, daging soto yang digunakan rata-rata berlemak. Bahkan, bagian daging yang diambil pun terlihat sembarang. Beda dengan Soto Jakarta buatan saya. Daging yang digunakan hanya bagian pangkal paha. Bagian ini tidak berlemak. Inilah yang membedakan soto saya dengan soto lainnya.

“Ketika dimakan akan terasa kesegaran dagingnya ditambah dengan rasa kuahnya yang mantap,” tukasnya.

Selain terdapat di Puri Indah, Soto Jakarta pun berada di ITC Permata Hijau. Keberadaannya pun sudah tak asing lagi bagi para pelanggannya. Hal ini terlihat ketika pas jam-jam makan siang. Pelangganya banyak berdatangan dari berbagai sudut pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jakarta Selatan ini.

Soto Jakarta memiliki ragam pilihan menu seperti, Soto Daging, Soto Ayam, Soto Kaki, dan Soto Campur. Harga yang diberikan pun terbilang sangat terjangkau yakni, untuk Soto Daging Rp 13 ribu, Ayam Rp 12 ribu, kaki Rp 13 ribu, dan Soto Campur Rp 15 ribu.