Senin

Flet Net

Browsing dan Online Game

Perkembangan dan persaingan bisnis di era globalisasi ini sudah tidak terbendung lagi. Ketatnya persaingan usaha menjadikan seorang usahawan harus benar-benar peka dalam memilih usahanya. Salah satu bidang usaha yang banyak diminati adalah bidang jasa telekomunikasi. Seperti halnya bisnis Warnet dan game online.

Melihat hal tersebut, 3 orang pemuda yakni, Daniel, Yunfat, dan Sandy pun memberanikan diri terjun ke dalam bisnis Warnet. Tepatnya sekitar 2 tahun yang lalu, ketiga pemuda ini membuka Flet Net yang berlokasi di Ruko Taman Permata Buana.

Flet Net dilengkapi 28 unit komputer yang semuanya bisa digunakan untuk browsing dan game. Sebagian besar konsumen yang datang ke Flet Net rata-rata adalah anak-anak dan orang dewasa yang memang sudah sepakat untuk bermain bersama.

Meskipun begitu, karena lokasinya yang dekat dengan perumahan, ada pula pelanggan yang datang bersama orang tua atau nanny-nya. Di sana, mereka bisa main bersama-sama, tanpa melihat perbedaaan.

Flet Net selalu menjaga kedekatan dengan konsumennya. Hal ini dilakukan dengan cara menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya kebersamaan. Seperti melakukan kompetisi game yang baru-baru ini dilaksanakan dengan nama Liga Game.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh 8 tim ini. Satu tim yang beranggotakan 5 orang akan melawan tim lainnya. “Hal ini jelas akan membuat mereka merasa lebih dekat lagi, walaupun awalnya mereka tidak saling kenal,” ujar Sandy yang membuka Warnetnya setiap hari dari pukul 08.00 – 24.00.

Bicara soal biaya, setiap satu jamnya Rp4000 (game) sedangkan internet Rp 5000/jam. Tapi, biaya tersebut akan lebih murah buat para online gamers bila mengambil paket permainan yang hanya dikenakan biaya Rp 6000 untuk 3 jamnya yang dimulai dari pukul 19:00-22:00. Sedangkan di luar jam itu adalah Rp 10.000/3jam.