Jumat

Cha-Cha Steak

Steak dan Bebek Kuncirnya, Hmm…

Tak perlu jauh-jauh mencari tempat steak yang enak dengan suasana makan santai. Pasalnya, di Tanjung Duren ada “rumah steak” yang dapat manjakan lidah dengan berbagai menu steak andalan.

Nama Chacha Steak House terpampang jelas di bagian depan resto ini. Tampilan yang eye catching dengan dominasi warna merah menyala tentu semakin menyita perhatian orang yang lewat. Nuansa warna merah tak hanya terlihat di bagian depan, melainkan juga di bagian dalam resto ini.

“Pemilihan warna ruangan memang sengaja kami berikan merah, karena warna ini dapat membuat suasana menjadi nyaman dan hidup. Sekaligus dapat menambah selera makan pengunjung di sini,” jelas Asisten Manager Chacha Steak House, Amry.

Tak hanya pemilihan warna yang menarik, tata ruang yang strategis juga tampak jelas terlihat pada penataan bangku dan meja makan yang rapih. Bukan hanya itu, interior ruangan pun dibuat dinamis dengan lampu hias dan pajangan dinding bertema musik. Tak ketinggalan, wallpaper gedung bertingkat turut menghiasi salah satu bagian ruang dan menjadi ciri khas resto yang berdiri pada Agustus 2009 ini.

Untuk kapasitas pengunjung, Chacha Steak House sanggup menampung hingga 150 orang. Oleh karena itu, resto ini sangat cocok dijadikan tempat untuk mengadakan kegiatan arisan keluarga, reunian, perayaan ultah, meeting kantor, dan sebagainya.

Resto keluarga yang didukung dengan sembilan karyawan ini menyediakan beragam menu pilihan yang bervariasi, baik makanan maupun minuman. Untuk makanan tersedia Steak New Zealand (sirloin, tenderloin, rib eye, T-bone, dll), steak mini (mulai dari 11 ribu - 15 ribu), bebek goreng (sambal bali, sambal, mangga), iga sapi (soup, bakar, BBQ), pasta, fettucini, spaghety, burger, chicken steak/wings, fish (salmon & kakap grill).

Ada pula dessert seperti es melon ala Thai, es campur delima, es buah mutia
ra serta berbagai minuman mulai dari air mineral, ice lemon tea, lemonade, hingga aneka jus buah segar. Harga minuman di resto ini sangat terjangkau, dari tiga ribu sampai sembilan ribu rupiah.

2 Menu Beda Benua

Chacha Steak House menawarkan dua jenis pilihan menu populer khas dari dua benua, Asia dan Eropa. Resto ini ingin memberikan sensasi dalam warna kuliner dengan meny
ediakan sekaligus dua menu unggulan yang berbeda yaitu, Steak dan Bebek (goreng) Kuncir.

Seperti diketahui, steak merupakan jenis makanan yang berasal dari benua Eropa dan identik dijadikan sebagai hidangan utama. Sedangkan bebek goreng adalah jenis makanan khas benua Asia yang dilengkapi dengan tambahan sambal kombinasi.

Dengan variasi menu berbeda, berarti ada banyak pilihan bagi pengunjung resto ini untuk menikmati makanan favorit, baik dengan keluarga, teman, atau pasangan.
Chacha Steak House yang berlokasi di Jl. Tanjung Duren Barat I Blok G ini, merupakan cabang kedua setelah sebelumnya berdiri Noodle Café di Pluit Junction, Pluit.

Steak With Sauce Chacha
Bagi pencinta steak, Cha-Cha Steak House memiliki pilihan daging steak lokal dan new Zealand. Pilihan daging lokal terdiri dari sirloin, tenderloin, dan T-Bone. Sedangkan daging steak New Zealand lebih banyak pilihan seperti sirloin, rib eye, tenderloin, lamb chop, dan T-bone.

Rasa steak yang ditawarkan resto ini memang tak ada duanya. Apalagi disiram dengan saus barbekyu khas Chacha, semakin menambah cita rasa asli Eropa. Saus untuk stea
k terdiri dari tiga pilihan seperti pepper souce, mushroom souce, dan chacha souce.
Tekstur dagingnya sangat empuk dan legit saat digigit, tambahkan saus barbekyu yang disuka, maka rasa manis dan asam akan mendominasi rasa di lidah.

Sebagai pelengkap, ditambahkan pula kentang goreng yang dipotong panjang serta sayuran segar (mix vegetable) yang terdiri dari buncis, wortel, jagung, serta kacang polong.

Khusus sayuran segar, sudah melalui proses perebusan selama 1-2 menit. Memang sengaja tidak terlalu lama dimaksudkan agar vitamin yang terkandung di sayuran tidak hilang.

Chacha Steak House menerapkan sistem grill untuk proses memasak daging steak. Uniknya, proses memasaknya tidak menggunakan kayu bakar atau mesin open panggang, melainkan dengan batu bara.

“Proses memasak dengan batu bara dapat menciptakan steak yang sempurna. Selain itu, sari dan rasa daging tetap terjaga (tidak berkurang) serta aroma daging menjadi lebih wangi tidak berbau asap,” terang Amry.

Bebek Kuncir Dengan 5 Sambal Andalan
Imej tekstur daging bebek yang keras dimakan walaupun sudah dimasak, coba dihilangkan oleh Chacha Steak House. Justru sebaliknya, menu andalannya, Bebek Kuncir sangat empuk dan dapat menggugah selera makan.

Konsumen tak perlu khawatir, proses memasak daging bebek sudah melalui sistem presto, sehingga terjamin keempukannya.

Bahan dasarnya berasal dari daging bebek muda lokal (krakas) yang diolah dengan bumbu rahasia. Bebek Kuncir disajikan dengan berbagai sambal pilihan di antaranya, sambal jawa dan sambal Bali yang berkarakter dan bercitarasa khas sesuai dengan sebutannya.

Tampilan sambal Bali sangat klop disandingkan dengan bebek goreng. Irisan besar cabai rawit merah, cabai keriting, daun jeruk, dan bawang merah terasa pas menggigit lidah. Rasa segar perasan jeruk, sereh, dan bumbu lain menyatu menjadi sebuah citarasa yang unik.

Untuk sambal jawa, rasa asam dari mangga muda justru lebih mendominasi dibanding rasa pedas dari cabai rawitnya. Tampilannya pun tak perlu diragukan lagi.

Selain tempat makan yang bersih dan tertata rapih, Chacha Steak House berani menjamin bahwa bahan dasar maupun bumbu yang dipakai semuanya juga cukup bersih, fresh, dan higienis.

Oleh karena itu, tak heran jika resto ini telah memiliki pengunjung tetap yang tersebar sampai ke wilayah luar Tanjung Duren. Ramai pengunjung biasanya dari pukul 18.00 WIB sampai tutup.

Bagi yang penasaran dan ingin mencoba menu eksklusif dengan harga terjangkau, Chacha Steak House buka tiap hari dari pukul 10.00 - 22.00 atau bisa melalui delivery order minimal Rp 50 ribu (gratis biaya antar sekitar Tanjung Duren).

[+/-] Selengkapnya...

Gado-Gado Cemara Pos Pengumben

Menyediakan Ragam Menu Tradisional

Siapa yang tak kenal dengan gado-gado. Makanan dengan bahan utama bumbu kacang dan sayuran ini, sebenarnya sudah ada sejak puluhan tahun silam.

Tidak diketahui persis siapa yang pertama kali menciptakan panganan gado-gado hingga menjadi ikon makanan tradisional khas Jakarta dan masih bertahan seiring perkembangan kuliner daerah.

Namun, terlepas dari itu, nama gado-gado ternyata menjadi menu andalan gado-gado Cemara yang berlokasi di Jalan Pos Pengumben. Selain menyediakan berbagai menu tradisional, Gado-gado Cemara sangat terkenal dengan ciri khas rasa bumbu dasar yang terbuat dari kacang mede asli.

Di samping pelayanan terbaik dan harga yang relatif terjangkau, Gado-gado Cemara dilengkapi interior menarik dan suasana nyaman. Selain itu, Gado-gado Cemara mencoba mengangkat dan mengembangkan kuliner Jakarta seperti gado-gado agar tidak sekedar menjadi makanan pelengkap namun lebih kepada sebagai hidangan utama.

Dengan pemakaian bahan pilihan yang segar, bersih, dan asli bumbu Indonesia, Gado-gado cemara merupakan alternatif tempat makan yang higienis dan bercitarasa nusantara. “Kami selalu memberikan menu dan service yang terbaik untuk para konsumen,” ujar Saidin, pengelola Gado-Gado Cemara.

Selain gado-gado, resto ini pun menyediakan menu tradisional lain seperti, karedok, ketoprak, lontong sayur telor, rujak juhi, nasi bakar ikan peda, dan ayam bakar Taliwang. Aneka minuman segar dapat dipilih seperti, es jeruk, es campur, es cincau hijau, es cincau hitam, dan 2 minuman andalan yaitu es kelapa batok serta es kelapa jeruk.

Guna memberikan layanan ekstra pada pelanggannya, Gado-gado Cemara pun menyediakan layanan delivery order. Bukan tanpa alasan, pelanggan di resto ini rata-rata adalah mereka yang lebih memilih memesan lewat telepon jika dibandingkan menyantap di tempat. Tak heran, jika pas jam makan siang, resto ini kebanjiran pesanan antar. Gado-Gado Cemara buka setiap hari pukul 10.00 – 21.00.


[+/-] Selengkapnya...

X Ray Store

Semua Style & Fashion Ada Di Sini

Mengusung konsep distro yang cozy dan up to date, X Ray store yang berada di komunitas Meruya hadir sebagai central fashion para kawula muda dengan produk-produk andalannya yang berkualitas.

Tak hanya untuk anak muda, distro yang berdiri pada Maret 2009 yang lalu ini juga menjual produk untuk kalangan dewasa atau orang tua biasanya dalam bentuk baju polo t-shirt dan celana santai berkualitas.

X Ray Store menyediakan lengkap barang kebutuhan dasar untuk anak muda mulai dari celana panjang gaul, celana pendek santai, kemeja (formal/tidak formal), kaos, jaket, hingga pernak-pernik seperti dompet, topi, gesper, gelang, dan sebagainya.
Ada 3 label terkenal yang menjadi favorit dan sedang digandrungi oleh para anak muda di distro ini yaitu Premium Nation, Moose, dan Bloods.

“Kami selalu up to date, proses retur barang kami lakukan tiap 3 bulan sekali, selain itu, kami menyediakan 45 jenis pilihan label dengan beda motif, desain, dan ukuran dengan kuantiti sebanyak ± 1500 barang,” jelas Nanu, store manager X Ray.

Untuk masalah harga sangat beragam diantaranya untuk kaos dari 80-100 ribu, jaket dari 150-200 ribu, dan berbagai macam aksesories yang dihargai mulai dari 10-100 ribu rupiah. Jenis label yang sedang menjadi trend dan yang paling banyak dicari saat ini yaitu label “Bloods” yang unggul dalam kualitas, tampilan, dan harga (terjangkau).

Bagi yang tak ingin ketinggalan dalam hal up date fashion, X Ray Store buka tiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Outletnya sendiri persis berada tidak jauh dari lokasi kampus Mercubuana Meruya, Jakarta Barat.

[+/-] Selengkapnya...

Six Pack Gym

Healthy & Fun With Six Pack Gym

Gaya hidup modern menuntut semua orang untuk tetap tampil prima. Selain prima dalam penampilan tentunya juga harus memiliki kesehatan yang prima pula.

Banyak cara yang dilakukan orang untuk mendapatkan semua itu. Salah satunya adalah dengan mendatangi berbagai tempat kebugaran/ gym untuk berolah raga dan menghilangkan kejenuhan di tengah kesibukan yang demikian padat.

“Ditengah banyaknya fitness center yang sudah ada, Six Pack Gym hadir dengan konsep modern yang diciptakan untuk melayani kebutuhan pria dan wanita aktif. Six Pack Gym memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan yang professional dan service-oriented kepada customernya,” ujar Djoko Kurniawan, General Manager Six Pack Gym.

Dengan prinsip 2H (Healthy & Happy), 2C (Clean & Cheap) dan 2F (Fit & Fun), Six Pack Gym ingin membantu Anda untuk menjadi lebih sehat dan fit dengan harga terjangkau di sebuah tempat fitness yang bersih dan menyenangkan.

Atmosfer yang berbeda juga akan dirasakan ketika Anda berlatih di Six Pack Gym. Suasana ruang yang didominasi warna merah maroon semakin menambah kesan rileks dan happy tanpa ada rasa terpaksa untuk membentuk otot dan berolahraga.

Untuk mendukung program pembentukan tubuh Anda secara maksimal, Six Pack Gym menyediakan alat-alat fitness terbaru yang lengkap dan berkualitas serta Personal Trainer dan Instruktur terlatih dan berpengalaman dibidangnya.

Six Pack Gym juga mempunyai “kantin modern” yang dibentuk guna menyediakan berbagai macam makanan dan minuman sehat serta supplement-suplement yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

“Dengan visi menjadi jaringan fitness yang paling populer di Indonesia yang memiliki sistem manajemen dan layanan pelanggan yang terbaik, kami berharap Six Pack Gym dapat menjadi ‘sahabat’ yang selalu mendampingi Anda untuk tetap sehat dan tampil prima”, demikan Djoko Kurniawan menutup pembicaraan.


[+/-] Selengkapnya...

Panic Room

Ruang Artistik & Kualitas Sound Yang Prima

Suasana ruang yang luas dan artistik dengan fasilitas sound yang spektakuler menjadi basis keunggulan tempat karaoke keluarga yang nyaman ini.

Panic Room hadir menciptakan karakter “panik” dalam hiburan karaoke. Namun, bukan dalam artian negatif, melainkan larut pada suasana panik yang positif seperti layaknya histeria dalam kesenangan bernyanyi dan bergembira.

Karaoke keluarga yang berdiri awal November 2009 ini, sangat pas untuk sejenak melupakan rutinitas yang melelahkan. Selain untuk acara meeting kantor dan tempat pertemuan lain, Panic Room juga dapat menjadi alternatif refreshing untuk liburan kerja/sekolah, acara arisan, ultah, dan reunian.

Panic Room memiliki fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung dan terdepan dibanding tempat karaoke sejenis, di antaranya; pilihan ruang karaoke variatif sesuai kebutuhan dengan 40 ribu koleksi lagu pilihan, serta fasilitas kafé dan bar.

Beberapa jenis ruangan dengan tata artistik berbeda-beda coba ditawarkan karaoke keluarga ini seperti: Standar (kapasitas 4 orang), Super standar (kapasitas 6 orang), Eksekutif (kapasitas 8 orang), Deluxe (kapasitas 12 orang), VIP (kapasitas 20 orang), dan Super VIP (kapasitas 25 orang, rest room).

“Selain itu, kami juga mengoleksi lagu dari daerah, rohani, barat, Jepang, Korea, Melayu, Pop, dan lainnya. Kami akan terus meng-update berbagai lagu terbaru dari mancanegara maupun tanah air,” ujar Manager Panic Room, Markus Batlayeri.

Masalah harga, Panic Room cukup menjangkau kalangan menengah maupun atas, harga dari 50 ribuan untuk Super Standard Room dan 200 ribuan untuk Super VIP Room. Tak hanya menawarkan room service, tempat karaoke yang cozy ini juga difasilitasi dengan kafé dan mini bar.

Bagi yang ingin merasakan sensasi berkaraoke yang beda dan berkelas, dapat datang langsung ke Panic Room yang berada di PX PAVILION @ the St. Moritz lantai 2, Puri Indah Raya Boulevard, dengan jam buka mulai pukul 10.00 – 02.00 dini hari (Minggu s/d Kamis) dan pukul 10.00 – 03.00 dini hari (Jumat dan Sabtu).


[+/-] Selengkapnya...

Mr. LOCUS Family Karaoke

Prioritaskan Kenyamanan Pengunjung

Bernyanyi dan bergembira senyaman di rumah sendiri, itulah yang coba dihadirkan Mr. Locus, sebuah family karaoke yang berlokasi di Plaza Slipi Jaya, Slipi.

Dengan 25 pilihan ruangan yang terdiri dari small (12 ruang), medium (7 ruang), large (2 ruang), deluxe (2 ruang), dan VIP (1 ruang), karaoke keluarga ini ingin memberikan kegembiraan dalam bernyanyi.

Ciri khas yang membedakan Mr Locus, terletak pada tipe ruangan yang didesain layaknya rumah atau apartemen sehingga menimbulkan kesan “betah” bagi pengunjungnya. Untuk tipe ruangan tertentu, Mr Locus melengkapi dengan ventilasi jendela dan tirai minimalis yang berguna untuk mengatur pencahayaan alami sekaligus berikan pemandangan luar ruang layaknya sebuah apartemen.

Tak hanya itu, pemilihan warna ruang serba warna-warni dan desain minimalis modern, semakin memberikan kesan riang gembira dan terbuka. Sehingga tempat karaoke ini cocok untuk semua tingkatan umur dari anak kecil, remaja, dewasa, hingga orang tua.

Fasilitas yang disuguhkan di antaranya, 150 ribu koleksi lagu, sound system plus subwoofer asli Korea, TV LCD 54”, sofa berkualitas yang empuk, Mirror Ball (cahaya dapat diatur), smoke cleaner, bell for service, serta fasilitas tambahan seperti Wi-fi, resto & bar, area parkir luas, akses lift, dan ruang tunggu dengan TV LCD.

Pemutaran dan pemilihan lagu, Mr Locus tidak menggunakan sistem komputerisasi, tapi dengan alat yang disebut “midi”. Media hardisk ini kapasitasnya hingga 1 Terabyte sebagai tempat penyimpanan lagu yang dapat memuat lebih dari 150 ribu lagu.

Menariknya, tempat karaoke yang berdiri 9 November 2009 ini, memberikan bermacam promo yang menguntungkan seperti paket makan siang 35 ribu/1 orang gratis room 2 jam (minimal 2 orang), free voucher 1 jam tipe room sama (check in minimal 2 jam).

Lainnya, Mr Locus memberikan free 1 jam plus dekor standar untuk perayaan ulang tahun. Kemudian bagi pemegang member card, diberikan diskon 10 % yang berlaku di seluruh outlet Mr Locus.

[+/-] Selengkapnya...

Kavling DKI, Pusat Rumput Gajah Mini

Tak perlu jauh-jauh mencari tempat yang menjual aneka macam rumput hias untuk rumah. Datang saja ke Meruya, persisnya di sekitar Kavling DKI, setidaknya tersebar empat sampai lima penjual rumput hias.

Adanya sarana taman, atau yang disebut sebagai ruang hijau di sekitar rumah kita atau tempat usaha, memang makin dipandang penting bagi banyak orang. Bahkan, ada pula orang yang rela membongkar bangunan lama agar ada taman dalam rumah mereka. Sangat disayangkan bila kita yang memiliki lahan tersisa di depan atau belakang rumah, tapi tidak dimanfaatkan.

Taman dapat membantu kita agar dapat lebih rileks dalam menjalani kehidupan sehari-hari, biasanya karena kebiasaan berkebun. Meluangkan waktu untuk menyiram rumput segar dapat menjadi obat stres yang cukup mujarab, bahkan dapat menimbulkan inspirasi.

Terkadang, para arsitek pun sering mendapatkan inspirasi desain bangunan pada saat mereka iseng berkebun sambil menyirami rumput di halaman sekitar rumahnya.

Rumput tetangga tidak selamanya selalu lebih hijau, jika kita bisa menanam rumput lebih banyak di halaman rumah sendiri. Seperti tempat-tempat wisata, rekreasi atau resort, biasanya kita bisa melihat suasana segar alami dari alam yang ditata dengan baik.

Memiliki halaman rumput nan hijau tentunya sangat menyenangkan, karena bila kita merasa ingin bersantai di halaman, rumput bisa menjadi semacam permadani agar kita bisa duduk-duduk di sana, bahkan tiduran sambil bercengkrama bersama keluarga.
Pada dasarnya, memiliki taman adalah sebuah kebutuhan. Karena rumah yang sebatas hanya berupa bangunan saja, tidak dapat memberikan kontribusi terhadap kesehatan penghuninya.

Alhasil, ruang-ruang di dalam rumah menjadi “apek” atau lembab, tidak ada pergerakan udara, dan sebagainya. Bila memiliki taman, meskipun kecil dengan rumput yang menghijau, tentunya dari akan lebih baik bila dilihat dari sudut kesehatan.

Gajah Mini Paling Dicari
Di antara penjualan pohon dan bunga hias yang berjajar rapi dan menghiasi pinggiran jalan Kavling DKI, terdapat plang-plang sederhana bertuliskan “jual rumput gajah mini”. Plang tersebut sudah tak asing lagi bagi pengguna jalan di sekitar area ini.

Satu di antaranya dimiliki oleh Oman, warga asli Cirebon. Oman menjual berbagai macam tanaman rumput hias seperti rumput gajah mini, rumput gajah biasa (gajah liar), rumput gajah mini Parigata, rumput swiss, rumput peking/japanese, dan rumput golf.

Namun, katanya, yang paling banyak dicari justru adalah rumput gajah mini. Alasannya, karena selain mudah dalam perawatan dan sistem penanaman, bentuk rumput gajah mini juga sedang menjadi tren dan paling digandrungi, terutama untuk rumah yang berlokasi di komplek-komplek.

Rumput gajah mini per karungnya dijual oleh Oman seharga 12 ribu sampai 15 ribu rupiah. Sebenarnya, ada dua metode penjualan untuk rumput hias yaitu per karung (rumput sudah ditata/dikemas dalam karung) atau per meter (rumput masih menyatu dengan area tanah).

“Untuk penjualan rumput hias dengan sistem per meter, terkadang banyak mengandung resiko. Di antaranya. memakan waktu lama karena harus mencabut satu persatu bagian rumput yang masih menyatu dengan tanah,” jelas Rudi, karyawan Oman.

Selain itu, tanah yang ikut rumput juga berkurang alias lebih tipis dibandingkan dengan per karung. Begitu juga dengan masalah ketahanan, rumput gajah mini per meter (harga Rp 12-15 ribu) hanya dapat bertahan selama 3 hari, sedangkan rumput gajah mini per karung (harga Rp 15-20 ribu) dapat tahan lebih lama yaitu 7 hari.

Dalam sehari, untuk penjualan rumput gajah mini saja, Oman dapat meraup untung bersih antara 100 - 150 ribu rupiah. Padahal, modal yang dikeluarkannya cukup minim hanya berkisar 2-5 ribu rupiah.

Rumput gajah mini didapat Oman dari Serang, sedangkan untuk pembelinya sendiri kebanyakan berasal dari sekitar Meruya, Kebon Jeruk, Puri Kembangan, Larangan, Kreo, sampai wilayah seperti BSD dan Bekasi.

Selain Oman, ada pula pedagang rumput lainnya. Sebut saja Wakijan dan Joey. Joey, yang merupakan warga asli Meruya sudah hampir 15 tahun bergelut dalam bisnis pohon dan rumput. Dikatakannya, penghasilan per hari untuk penjualan rumput hias tak menentu, berkisar antara 50 - 70 ribu rupiah.

Per karung, rumput gajah mini biasanya dapat memenuhi area lahan taman sekitar 1 meter. Tapi, tak semua penjual meyakini hal itu seratus persen, karena memang tergantung pada tata letak penanaman. Rumput bisa ditanam jarang-jarang atau tanam rapat, minimal jarak tanam sekitar 1 jari.

Manfaat Tanam Rumput di Halaman
Hal pertama yang dipikirkan dalam membuat taman rumput adalah di mana letak taman rumput pada saat proses mendesain bangunan atau rumah tinggal. Kita dapat meletakkan taman-taman di depan, belakang, atau tengah bangunan.

Kita dapat merencanakan lebih dulu di mana taman akan diletakkan. Bila sudah terlanjur memiliki rumah dengan bangunan menutupi seluruh ruangan, kita bisa mencoba memikirkan untuk merenovasi rumah dengan tambahan ruang untuk taman.

Rumput dapat menunjang kesehatan manusia, karena menghasilkan antibiotik yang dibutuhkan oleh tubuh. Setiap jengkal tanah yang ada di area rumah kita, dapat ditanami dengan rumput, baik untuk area yang luas maupun sempit.

Selain itu, kita dapat turut menghijaukan area depan rumah dengan menanam tanaman dan rumput hias. Misalnya, di bagian depan pagar rumah atau di sekitar trotoar.

Siapa yang tidak suka melihat rumah yang terlihat asri di bagian depannya?
Tumbuhnya rumput juga dapat menggantikan kesan kosong dan tidak terawat pada halaman rumah kita, karena lahan yang hanya tanah saja tentunya kurang menarik dibandingkan lahan dengan rumput.

Rumput dan tanaman juga memberikan lebih banyak oksigen di area rumah kita, karena sebagai tumbuhan, rumput juga memproduksi oksigen dalam proses fotosintesis.

[+/-] Selengkapnya...

DAMKAR-PB Sektor Puri Kembangan

Gencar Lakukan Sosialisasi Ke Masyarakat

Secara teknis, mengimbangi kekuatan “api kebakaran” untuk kemudian memenangi pertempurannya, sudah bukan persoalan sulit bagi satuan Pemadam Kebakaran & Penanggulangan Bencana.

Dalam arti, teknologi atau lebih spesifik lagi yaitu pengetahuan tentang proteksi kebakaran (Fire Protection/Fire Engineering) telah menyediakan jawaban tentang bagaimana dan apa yang harus diperbuat untuk mengimbangi dan memenangkan pertempuran melawan api kebakaran.

Manusia, faktor utama resiko kebakaran.Yang menjadi masalah atau menjadi salah satu faktor risiko kebakaran (fire risk) utama adalah justru manusia itu sendiri karena hampir dari separuh bencana kebakaran seluruhnya disebabkan oleh ulah manusia (man made disaster).

Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat mencatat sepanjang bulan Januari hingga September 2010, telah terjadi lebih dari 120 kasus kebakaran.

Data sementara, wilayah yang sering terjadi kebakaran, Kecamatan Kembangan dengan 21 kasus, Cengkareng dengan 21 kasus, sementara di Tambora telah terjadi 21 kebakaran. Musibah kebakaran paling rendah terjadi di Palmerah dengan lima kasus kebakaran, sisanya wilayah lain di kawasan Jakarta Barat.

Dari sekitar 120 kali musibah kebakaran di Jakarta Barat, di antaranya disebabkan hubungan arus pendek listrik sebanyak 80 kali, kompor gas 15 kali, rokok 5 kali, lampu 2 kali, dan lain-lain sebanyak 18 kali. Korban jiwa akibat kebakaran sepanjang Januari - September 2010, sebanyak 6 orang dan luka-luka sekitar 16 orang. Total kerugian mencapai sekitar Rp 27,98 miliar.

Dari beberapa penyebab bencana kebakaran di atas serta bencana lainnya, maka dirasa perlu untuk meningkatkan koordinasi, baik bagi semua elemen masyarakat, instansi terkait (Kepolisian, Pamong Praja, Dishub, PLN, KODIM, Kecamatan, Kelurahan, RT, RW), dan media sebagai sumber berita.

Pentingnya Kerjasama Untuk Sosialisasi
Usaha yang dilakukan pihak Pemadam Kebakaran & Penanggulangan Bencana (Damkar-PB), khususnya pada sektor kecamatan untuk menekan jumlah kasus kebakaran dan bencana lainnya adalah dengan mengadakan sosialisasi pencegahan kebakaran dan bencana akibat kelalaian manusia di tingkat kecamatan.

Seperti aktivitas yang terlihat pada Damkar-PB sektor VI Kembangan Jakarta Barat dengan lokasi persis berada di depan kantor Walikota Jakarta Barat. Atas partisipasi masyarakat dan peran serta instansi tingkat kecamatan (RT, RW, kelurahan, dll), beberapa bulan belakangan ini mereka sedang gencar melakukan sosialisasi dalam berbagai bentuk.

“Paket sosialisasi seperti rencana operasi untuk simulasi persiapan pemadam kebakaran yang meliputi pengenalan peralatan, jenis pencegahan, hingga info penyuluhan untuk penanggulangan cepat kebakaran sudah sering dilakukan oleh Dinas Damkar-PB di seluruh wilayah,” jelas Kasektor Damkar-PB Kembangan Jakarta Barat, Suparno.

Untuk akhir bulan Oktober ini saja, sekitar 7 RW (melalui kelurahan) mencakup Kelurahan Joglo (RW 03) dan Kembangan Utara (dari RW 01-06) yang sudah mengajukan surat izin untuk mengadakan simulasi dan penyuluhan tentang penanggulangan kebakaran.

Manfaat dari sosialisasi yang dilakukan Damkar-PB, khususnya sektor Kembangan, di antaranya memperkenalkan satuan Damkar-PB sebagai instansi pemerintah yang tidak memungut biaya, karena masih banyak orang beranggapan takut terkena biaya jika menelepon dinas Damkar-PB.

Selain itu, juga bermanfaat untuk memperlihatkan gambaran langsung proses penanggulangan kebakaran dan bencana mulai dari penerimaan informasi yang akurat, persiapan menuju lokasi, proses penanganan langsung saat di lokasi (kebakaran dan bencana), dan perkenalan peralatan tempur untuk hadapi kebakaran serta bencana.
Perlu diketahui, Damkar-PB Sektor Kembangan memiliki dua pos yaitu pos Puri Sakti dengan 12 personil dan Pos Joglo dengan 11 personil. Sedangkan di sektor Kembangan sendiri terdapat 27 orang personil.

Sistem dan struktur kerja Damkar-PB Sektor Kembangan dibagi ke dalam 3 shift/pleton (1 shift sama dengan 1 pleton). Untuk 1 pletonnya terdiri dari 4 regu (1 regu berjumlah 4 orang) yang dipimpin langsung oleh Komandan Regu (Danru). Sedangkan untuk Danru dikepalai oleh Komandan Pleton (Danton) dan di atas Danton ada Kepala Sektor atau sering disebut Kasektor.

Peralatan dan fasilitas yang dimiliki Damkar-PB sektor Kembangan di antaranya : 1 unit mobil pompa Quick Respon dan 1 mobil Large diametre reel (1 satu pasang), 1 unit mobil pompa 2000 liter, 1 unit mobil operasional sektor, 2 perahu karet dan motor tempel, 60 fire jacket dan trosser, 4 helm kebakaran, 2 buah baju tahan panas, dan alat bantu pernapasan.

“Pantang Pulang Sebelum Padam” walaupun nyawa taruhannya, bukanlah menjadi semboyan kosong belaka. Bagi para petugas Damkar-PB, khususnya sektor Kembangan, mereka meyakini bahwa merupakan hal yang mulia apabila gugur dalam bertugas. Niatan untuk menolong masyarakat yang tertimpa musibah sudah tertanam sejak sirine/lonceng kebakaran dibunyikan.

Minimalisir Resiko Bencana Kebakaran
Bencana kebakaran, masih banyak yang memandangnya bukan sebagai sebuah resiko yang dapat diminimalisir, melainkan sebagai musibah.

Juga, masih kuat anggapan bahwa biaya untuk proteksi terhadap bahaya kebakaran bukan biaya yang tergolong sebagai biaya investasi yang dapat dikembalikan dalam waktu relatif cepat, atau sikap menggampangkan bahwa soal bencana kebakaran adalah soal nanti.

Hal tersebut berkonsekuensi kepada semakin longgarnya penerimaan terhadap resiko kebakaran, yang berlangsung tanpa mendapat perhatian dari publik.

Keterlibatan pemangku kepentingan/stakeholders dalam konteks proteksi dan sistem ketahanan kebakaran kota, faktor manusia, pengambil kebijakan (khususnya), instansi perangkat pelaksana kota terkait, penduduk dan pengelola bangunan, secara negatif merupakan beberapa faktor resiko yang berhubungan erat dengan kerentanan kota dari bahaya kebakaran.

Dapat disimpulkan bahwa kerentanan kebakaran kota akan meningkat apabila kota dan pemangku kepentingannya tidak berbuat banyak untuk hal proteksi dan sistem ketahanan kebakaran.

Jika ruang kota ingin dijadikan sebagai ruang yang menyejahterakan penduduknya, maka kota dan pemangku kepentingannya tanpa terkecuali, harus mengupayakan proteksi dan sistem ketahanan terhadap risiko bencana kota yang sewaktu-waktu dapat terjadi secara konsisten dan berjangka panjang.

Instansi perangkat kota yang menangani proteksi dan sistem pertahanan kebakaran, perlu kembangkan beberapa sistem atau rencana baru yang erat kaitannya dengan pencegahan dan pemadaman kebakaran. Rencana tersebut harus spesifik, dengan tujuan yang jelas, dilaksanakan dalam waktu tidak terlalu lama, dan sepenuhnya direncanakan oleh pihak internal.

Beberapa rencana tersebut antara lain : rencana program pelatihan, penggantian apparatus, rencana revisi tanggap pertama dan lain-lain. Perencanaan instansi kebakaran tersebut harus mempertimbangkan perencanaan instansi lain misalnya perencanaan tata-ruang, perencanaan oleh perusahaan air, penegakkan peraturan bangunan dan sebagainya.

[+/-] Selengkapnya...

Azis ‘Gagap’

Pernah dibayar 25 Ribu

Siapa tak kenal Azis ‘Gagap’, rambut depan jambul tipis warna putih-keemasan, bergaya lugu saat tampil di Opera van Java dengan aksen suara gagap. Trademark tersebut memang menjadi nilai jualnya di jagad infotainmen Indonesia.

Azis memang lahir untuk menjadi lelaki penghibur di layar kaca. Banyolan serta celetukannya renyah mengundang tawa. Sosoknya juga sangat menjual bila sudah di atas panggung padahal Azis belum sedikitpun beraksi. Kepolosan wajah, yang kadang terlihat dungu, menjadi ciri khas seorang Azis.

Pria bernama asli Muhammad Aziz ini aslinya sebenarnya lelaki tidak banyak bicara. Namun apabila sudah bicara amat sulit berbicara serius dengan sosok pria bersahaja ini, walau terhadap orang yang baru ia kenal. “Saya memang begitu orangnya, tapi kalau sudah kenal baru kelihatan aslinya, suka bercanda,” kata Azis, tertawa saat ditemui AdInfo di Pluit Village beberapa waktu lalu.

Host di acara Beauty & Aziz ini terlihat santai dengan mengenakan stelan sweeter warna merah, celana cargo setengah tiang dengan hand-bag menggantung di badan sedang memegang kantong belanja. “Ini kantong belanja isinya kostum buat tampil malam ini di salah satu stasiun televisi swasta. Kostum saya minta buatkan di tukang jahit langganan,” ungkapnya.

Ditanya apakah memang sering ke mal, pria kelahiran 21 Desember 1973 ini menjawab, tidak sering seh cuma pas ada waktu senggang saja saya mampir ke sini, biasanya sama ketiga anak dan isteri saya. Kebutuhan yang dibeli masih seputar baju, celana, dan belanja kebutuhan bulanan. Taulah, karena sebagian banyak waktu saya sudah tersita untuk job di beberapa stasiun televisi. Opera Van Java salah satunya, di sinilah nama saya dikenal masyarakat luas,” kata Azis, tersenyum.

Karier Berliku
Azis memang bukan pelawak karbitan yang lahir melalui kontes-kontesan. Perjalanan karirnya terbilang tidak mudah karena di awal karirnya, ia pernah menerima bayaran melawak sebesar Rp 25 ribu. Mendapatkan bayaran yang dirasa tidak mencukupi hidupnya, ia juga pernah mencoba berkarir dengan bekerja di sebuah kontraktor bangunan.

Pertama kali terjun di dunia komedian, ia merasakan kesulitan karena tidak bisa melawak. Dan Azis mengaku banyak belajar ngelawak dari teman-temannya. Walaupun mendapat bayaran sebesar Rp 25 ribu saja, Azis tetap mensyukurinya untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Sebagai orang yang memiliki rasa syukur dengan rejeki yang diterimanya, ia mengaku merasa cukup dan kalau dikatakan tidak, memang tidak cukup. Minimal bisa mencukupi kehidupannya bersama keluarga,“ Ya dibilang cukup, cukup, dibilang tidak, ya tidak,” tegas Aziz.

Pernah ia mencoba jalan lain untuk mendapatkan rejeki lebih untuk menghidupi keluarganya dengan bekerja di sebuah kontraktor bangunan. Namun, karena merasa memiliki jiwa komedian, akhirnya ia meninggalkan perusahaan kontraktor bangunan tersebut dan kembali menjadi komedian.

“Sempat jadi kontraktor. Tapi karena jiwa saya di komedian, kontraktor saya tinggalkan. Alhamdulillah tiap tahun ada peningkatan,” ungkapnya.

Lambat laun, ternyata jalan menuju rejeki yang lebih besar itu tidak selamanya tertutup bagi Azis. Ia mendapatkan masukan dari seorang penulis untuk memerankan seorang komedian yang gagap. “Itu ada seorang penulis yang menyuruh saya untuk berperan gagap. Ya Alhamdulillah, bisa terlaksana sampai sekarang,” tutupnya.

[+/-] Selengkapnya...

Menampik Kesan Negatif Bermain Billiar

Sejarah perkembangan olahraga billiar di Indonesia pertama kali muncul dari kalangan masyarakat lapisan bawah. Masyarakat tersebut, sebagian besar merupakan orang-orang yang tidak mempunyai pekerjaan (pengangguran, bahkan pekerja kasar).

Lokasi tempat bermain billiar memang identik dengan tempat-tempat kumuh dan situasi ruangan yang bisa dibilang “remang-remang,” sehingga pandangan negatif sering melekat pada olahraga yang berasal dari Kriket ini.

Hal tersebut sangat berbeda dengan asal perjalanan billiar yang ditemukan abad ke-15 di Eropa Utara dan telah mengalami kemajuan pesat. Pada masa itu, billiar menjadi kegiatan olahraga favorit yang dilakukan oleh berbagai kalangan mulai dari raja, bangsawan, presiden, pengusaha, dan anggota masyarakat lainnya.

Pada waktu negara-negara Eropa melakukan penjajahan di daratan Asia, mereka (penjajah) membawa “kebiasaannya” tersebut ke lingkungan tempat mereka menjajah, di antaranya Indonesia, Philipina dan negara Asia lainnya.

Hal tersebut justru membuat olahraga billiar sangat popular di Asia sampai sekarang bila dibandingkan dengan di Eropa. Bahkan, para pemain-pemain profesional billiar justru didominasi oleh orang-orang Asia.

Hal ini terlihat dari munculnya pemain –pemain Asia yang sering menjuarai pertandingan billiard bergengsi. Seperti misalnya : Efren Reyes, Fransisco Bustamante (Philipina), Cho Fong Pang (Taiwan).

Bahkan, yang lebih hebat lagi, pada tahun 2005, juara dunia billiard bola 9 dan bola 8 yaitu Wu Chia Ching, bocah berumur 16 tahun dari Taiwan. Serta masih banyak lagi pemain-pemain Asia yang menjadi juara dunia atau menjadi pemain profesional.

Dulu, sejarah billiar di Indonesia memang sering dikonotasikan negatif. Namun, jika kita menengok masa sekarang, justru sebaliknya. Billiar tak hanya dipandang sebagai sebuah kegiatan olahraga saja, melainkan suatu permainan yang menjadi kegiatan rutin (hobi) dan akhirnya dikatakan sebagai bagian dari gaya hidup.

“Saya sudah hobi bermain billiar dari umur 14 tahun atau saat duduk dibangku SMP. Sebenarnya saya bermain billiar hanya untuk mengisi waktu luang saja, tapi akibat sering main malah keterusan menjadi hobi dan pusing rasanya kalau seminggu gak main billiar,” imbuh Hery, karyawan swasta.

Bermain Billiar tak hanya mengandalkan kekuatan fisik dan penyesuaian gerakan saja, melainkan juga bersifat pada pembelajaran naluri (insting) yang berguna untuk mengasah pikiran, mental, dan kesabaran diri.

Terlepas dari itu, olahraga billiar juga dapat dijadikan objek usaha yang tak kalah menghasilkan dibanding jenis olahraga lain dan kini berkembang pesat menjadi bisnis yang menjanjikan. Penyewaan tempat bermain billiar sama menguntungkannya dengan penyewaan lapangan golf, tennis, futsal, kolam renang, dan semacamnya.

Peraturan Yang Aman dan Nyaman
Tempat bermain billiar mudah ditemukan, biasanya berdiri tak jauh dari pusat perbelanjaan, jajanan, dan kampus. Contohnya seperti 9 Square Pool & Resto yang berdiri persis di sebelah gedung Binus baru Rawa Belong, Jakarta Barat.

Tempat billiar yang satu ini dapat menjadi contoh yang baik karena merupakan satu-satunya tempat billiar yang tidak menjual minuman keras dan produk yang tidak halal. Selain itu, pengunjung juga tidak diperbolehkan untuk membawa minuman keras apalagi masuk ruangan billiar dalam keadaan mabuk.

Oleh karena itu, tak jarang pengunjung di 9 Square ini, malah kebanyakan berasal dari kaum hawa yang biasanya datang antara pukul 10.00-20.00. Sedangkan di atas pukul 20.00, giliran pria yang lebih mendominasi.

Hal positif lainnya, tempat billiard tersebut juga sering mengadakan berbagai macam turnamen yang kebanyakan ditujukan untuk kelas pemula dan bertujuan untuk menciptakan bakat-bakat baru serta untuk menjalin persahabatan antar peserta.

Umumnya, tampilan tempat-tempat untuk bermain billiar di sekitar wilayah Jakarta, sudah jauh dari kesan kumuh atau dapat dikatakan menyesuaikan perkembangan zaman yang sudah modern. Dan beberapa peraturan sudah mulai diterapkan oleh pemerintah dan pelaku usaha, terutama yang berhubungan pada citra negatif dari sebuah tempat billiar.

Dengan begitu, kenyamanan dan keamanan para pemain untuk dapat menikmati permainan billiar menjadi terjamin. Sehingga tempat billiar pun “siap disantap” untuk menjadi pusat hiburan bagi semua segmen masyarakat, baik anak-anak dan wanita.

“Bisa dikatakan, penampilan tempat-tempat bermain billiar saat ini beberapa di antaranya sudah berstandar nasional bahkan internasional. Oleh karena itu, segmentasi para pemainnya pun ikut berubah. Biasanya, untuk kalangan menengah atas seperti mahasiswa, orang kantoran, dan sebagainya,” jelas Manager 9 Square, Irsan.

Manfaat Ruangan Dibuat Temaram
Pada prinsipnya, olahraga Billiar memang membutuhkan kondisi ruang yang agak temaram atau sengaja dibuat tidak terlalu terang. Pencahayaan lampu hanya sebatas menerangi di sekitar area meja billiar.

Kondisi tersebut dimaksudkan guna merangsang konsentrasi para pemain Billiar. Alhasil, penglihatan para pemain tentunya hanya akan terfokus pada bola yang di shot, arah/pantulan bola target ke bola umpan, serta fokus pada lubang yang akan dituju.

Dengan begitu, penguasaan teknik sodokan seperti di antaranya safety shot, draw shot (menghasilkan efek back spin), English shot (efek), follow through shot, dan lainnya dapat dengan mudah dikuasai terutama bagi mereka yang masih awam dengan permainan billiar.

Sistem pencahayaan seperti itu memang sudah menjadi standar untuk bermain atau berolahraga billiar. Coba tengok beberapa turnamen atau kejuaraan-kejuaraan di tingkat mancanegara, sistem pencahayaan ruangan juga menjadi elemen penting yang sering menjadi prioritas utama di samping perangkat meja billiar beserta seluruh aksesorisnya.

Pada akhirnya, pencahayaan yang sering disebut “remang-remang” dalam sebuah ruang bermain billiar, ternyata bukan dimaksudkan atau diarahkan sebagai tempat yang berkonotasi negatif. Melainkan sebagai suatu keharusan untuk bermain/berolahraga billiar agar dapat berkonsentrasi untuk memenangkan suatu permainan serta pertandingan.

[+/-] Selengkapnya...

Fungsi Permainan Garis pada Tampak Rumah

Dalam merancang sebuah bangunan kita bisa membuat rancangan denah seunik mungkin sesuai dengan apa yang kita inginkan. Sebuah layout denah ditata dengan sebaik mungkin supaya sesuai dengan kebutuhan ruang bagi pemilik rumah.

Sebuah denah hanyalah satu dimensi dari sebuah bangunan, dimensi berikutnya adalah tampak bangunan. Tampak bangunan dirancang saling terkait dengan denah bangunan itu sendiri. Jika kesatuan bentuk massa bangunan sudah menyatu dengan tampilan bangunan, maka kita bisa mengolah lebih lanjut untuk mendapatkan tampak bangunan yang terbaik sesuai keinginan kita.

Dalam mengolah tampak bangunan kita harus memperhatikan komposisi dasar yang memegang peranan cukup penting pada hasil akhir sebuah tampak.
Komposisi sederhana yang bisa diterapkan adalah komposisi garis-garis dan penerapannya. Bisa kita lihat pada sketsa tampak yang saya buat.

Pada Sketsa 1, kita melihat banyak penggunan garis-garis vertikal. Penggunaan garis vertikal ditujukan untuk membuat bangunan terlihat lebih tinggi dan juga megah. Karena garis-garis vertikal berusaha mengarahkan pandangan kita dari bawah ke atas, sehingga memberi efek tampak bangunan memanjang keatas.

Pada Sketsa 2, kita melihat banyak penggunaan garis horizontal. Dengan rancangan seperti ini kesan yang diperoleh adalah bangunan melebar kesamping. Penggunaan garis-garis horizontal seperti ini bisa membuat bangunan terkesan rendah, karena garis-garis horizontal bisa ditangkap karena ada banyaknya kanopi yang memanjang.

Dengan terlihatnya kanopi-kanopi dibagian atas ini maka bangunan jadi terlihat agak rendah. Penerapan seperti ini biasanya digunakan bangunan dengan gaya tropis.

Pada Sketsa 3, disini kita melihat komposisi yang seimbang antara vertikal dan horizontal. Dengan keseimbangan ini maka bisa didapat tampak bangunan yang cukup menarik terutama untuk bangunan dengan gaya modern dan kontemporer.

Untuk mendapatkan gaya bangunan yang menarik semuanya relatif tergantung kesesuaian dengan keinginan pemilik rumah. Keseimbangan komposisi diatas hanya salah satu unsur pengatur dalam perancangan sebuah bangunan, masih ada hal-hal lain yang juga harus diperhatikan dalam merancang terutama merancang sebuah tampak bangunan.

[+/-] Selengkapnya...

Sekolah Town for Kids

What Is Going On in
Kedoya, Jakarta Barat?


Bulan November ini, sekolah T4K Kedoya, Singapore Preschool, mengadakan acara field-trip ke Taman Safari dengan mengajak semua anak-anak dan orang-tua.

Tujuan field-trip adalah sesuai dengan tema kurikulum agar anak-anak melihat secara nyata kehidupan binatang di alam terbuka. Untuk mengenal lebih lanjut tentang T4K, kita mengunjungi sekolah yang terletak di Jl. Palma Raya Blok FC No 1.

Kesan pertama ketika mengunjungi sekolah Town for Kids (popular sebagai T4K school) adalah sekolahnya bersih dan teratur rapih. Lokasinya juga sangat strategis karena terletak di sebelah Kedoya Sportclub, dan tempat parkirnya juga sangat luas.
Anak-anak yang belajar di sana juga terlihat sangat gembira dan tidak terlihat beban menerima pelajaran, walaupun pelajaran yang diberikan termasuk berbobot.

Terlihat anak-anak kelas K2 (Kindergarten 2 untuk persiapan masuk ke Sekolah Dasar) sedang mempelajari tentang pelajaran science, yaitu tentang skeleton tubuh manusia dan sistem pencernaan.

Bahasa pengantar setiap hari di kelas adalah Bahasa Inggris, dan anak-anak juga mendapatkan pelajaran Bahasa Mandarin.

Menurut Sintawaty, Center Manager T4K Kedoya, keunggulan sekolah terletak pada pengajaran yang menggunakan pendekatan pengajaran multi-intelligence, sehingga anak-anak tidak hanya cakap dalam salah satu aspek intelligence, tetapi mereka dirangsang agar perkembangan seluruh aspek intelligence-nya menjadi optimal. Media pembelajarannya menggunakan creative music and movement, integrated multimedia based learning, gestaltian thinking skills, montesorrian play, dan fun & play project.

Kegiatan luar sekolah juga sering diadakan seperti telah disebutkan di atas, field-trip ke Taman Safari yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 November 2010. Berbagai kegiatan lain untuk menjalin keakrabaran di antara orang tua, diantaranya Summer-Camp, dan Family Day. Juga peringatan hari besar lainnya, seperti: Lebaran, Haloween, hari kemerdekaan, hari Kartini, Imlek, Natal & Tahun Baru, dan Academic Year End untuk kenaikan kelas. Semuanya itu dilakukan oleh sekolah agar anak-anak bisa menjadi manusia seutuhnya dan menghargai perbedaan agama, suku, dan berbagai hari besar lainnya.

T4K menerima siswa mulai dari usia 18 bulan sampai 6 tahun, yaitu kelas PG (Play Group), Nursery 1, Nursery 2, Kindergarten 1, dan Kindergarten 2.

[+/-] Selengkapnya...

Healthy House

Tempat Memanjakan Tubuh

Segala cara dilakukan orang untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Kegiatan rutin mulai dari berolahraga dan mengonsumsi vitamin hingga mengatur pola makan sering dilakukan banyak orang, namun terkadang hasilnya kurang maksimal.

Mengunjungi pusat relaksasi layaknya refleksi dan massage, dapat menjadi salah satu alternatif untuk menjaga kesehatan tubuh. Umumnya, layanan jasa seperti itu dapat ditemukan disekitar area perumahan.

Seperti halnya Healthy House yang hadir dikomunitas Green Garden. Tak hanya berfungsi sebagai “rumah kesehatan” saja, tempat refleksi yang terkenal nyaman ini juga menawarkan hiburan untuk keluarga dan merupakan salah satu usaha refleksi kelima terbesar se-Indonesia.

Menurut pendirinya, Logo Healthy House diambil dari tulisan cina yang berarti “sehat wal afiat”. Pengertian dari simbol logo dan nama usaha ini memang saling terkait dan sama-sama memiliki unsur kesehatan.

Pusat relaksasi yang berdiri pada 18 April 2010 ini menawarkan “menu” lengkap seputar refleksi dan massage. Untuk refleksi terdapat layanan seperti; Foot massage, Reflexy, Full body reflexy, dan Reflection of treatment. Sedangkan untuk massage tersedia layanan seperti; Tradisional massage, Fruity massage, Twin massage, Medic massage, Sprain massage, Red Wine massage, Body scrub massage, dan Body scrub/Milk bath.

Ada 4 layanan yang menjadi favorit para pengunjung, yaitu : Full body reflexy (diseluruh tubuh), Reflection of treatment (Gabungan tehnik akupresur & Indian Head massage), Fruity massage(Minyak hangat dari Meksiko, untuk vitamin & antioksidan), dan Sprain massage (untuk pengobatan seperti; terkilir, salah urat, angkat perut, dll).

Untuk ramuan pijatnya, Healthy House menggunakan racikan arak tradisional Cina yang berfungsi melancarkan peredaran darah, penyembuhan luka memar, terkilir, dan sebagainya. Lainnya, ada juga ramuan dan metode pijat dari Eropa dengan menggunakan anggur merah murni (red wine Africa).

Red Wine Africa, diyakini dapat menghaluskan dan menghilangkan kulit mati, kaya akan vitamin, serta sebagai antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh. Pada layanan Red Wine massage, anggur merah afrika ini dapat diminum terlebih dahulu, baru setelah itu juga dipakai untuk ramuan massage, masker, dan rendam Jacuzzi. Tehnik massage jenis ini sering dipakai oleh para raja di Perancis.

Guna mendukung kenyamanan para pengunjung, Healthy House yang berdiri dilahan seluas 1500 meter ini melengkapi diri dengan beragam fasilitas berkelas internasional, diantaranya; VIP room dan Couple room, Musik relaksasi pilihan, Wifi, Aromaterapi, TV LCD multi channel, Sistem pembayaran mudah (Payment with Visa, Debet, Mastercard, Union pay, and Amex card), dan area parkir yang luas.

Tak hanya itu, ada juga fasilitas free konsultasi pemijatan, free Wedang jahe, dan free antar-jemput pelanggan tetap (khusus di sekitar area Healthy House). Dan dalam waktu ± 2 bulan kedepan akan dilengkapi pula fasilitas tambahan seperti Beauty Center, Café, dan pusat jajanan sehat.

Harga yang ditawarkan Healthy House sangat terjangkau. Untuk beragam layanan refleksi dan massage eksklusif berkisar mulai dari 35 ribu rupiah untuk Foot massage hingga 360 ribu rupiah untuk Red Wine Massage.

Tempat refleksi yang buka dari senin s/d minggu mulai pukul 08.00 ­ 01.00 dini hari juga tawarkan promo menarik dengan harga yang sangat terjangkau, seperti promo harga 25 ribu rupiah untuk Foot massage sampai akhir Oktober 2010 serta promo ‘beli 10 lembar voucher dapat tambahan 3 voucher (expired 1 tahun)’.

Healthy House
Green Garden Blok I1 No. 18
P : 5835 1728-1730, F : 582 7655
Email : healthyhouse@hotmail.com


[+/-] Selengkapnya...

Liputan Usaha Tour & Travel

Menanti Musim Liburan

Tak lagi bisa dipungkiri, wisata sudah menjadi lahan bisnis yang potensial. Meski belum tergarap dengan maksimal, wisata Indonesia cukup bisa diandalkan untuk mendulang rupiah. Dan lewat kepanjangan tangan biro-biro perjalanan dan wisata yang ada, potensi ini coba dioptimalkan.

Biro perjalanan dan wisata punya peran besar dalam membangun industri pariwisata di negeri ini. Bagaimana tidak, konstribusinya sungguh sangat dapat diandalkan untuk ‘menjual’ suatu objek wisata.

Melalui biro perjalanan dan wisata juga, masyarakat Indonesia bisa mengenal objek-objek wisata dari negara lain. Karena selain mempromosikan tempat wisata domestik, mereka, para biro perjalanan dan wisata tadi, juga mempopulerkan tempat-tempat wisata di luar negeri.

Pada prinsipnya, produk dan jasa yang disediakan oleh biro perjalanan dan wisata bukan hanya paket wisata saja. Ada produk lain, yang berkaitan dengan perjalanan dan wisata, yang juga dihadirkan oleh perusahaan jenis ini. Produk dan jasa tersebut antara lain penjualan tiket pesawat baik domestik maupun internasional, voucher hotel, serta pengurusan dokumen perjalanan.

Bagi masyarakat yang ingin berwisata atau melakukan perjalanan jelas terbantu dengan adanya perusahaan perjalanan dan wisata ini. Umumnya, mereka memberi pelayanan yang benar-benar memanjakan konsumennya.

Penjualan tiket
Jasa penjualan tiket pesawat menjadi bagian dari biro perjalanan dan wisata. Hanya saja, dari beberapa pengelola biro perjalanan dan wisata yang ditemui AdInfo, penjualan tiket sebenarnya tidak terlalu banyak memberi keuntungan. Lain halnya dengan penyediaan program wisata, yang keuntungannya lumayan besar.

“Menjual tiket pesawat itu untungnya sedikit. Tapi, jasa ini adalah bagian utama dari sebuah biro perjalanan dan wisata. Meski keuntungannya minim, jika penjualannya berlangsung kontinu, kami yakin sebuah biro perjalanan dan wisata masih bisa bertahan dan tetap mendapat profit,” kata Pimpinan Happy World, Jayadi.

Senada dengan Jayadi, Direktur Wahana Wanita Tour & Travel, Novi juga menyampaikan hal yang sama. Karenanya, biro perjalanan dan wisata yang dipimpinnya lebih menggencarkan untuk menjual paket wisata. “Baiknya, antara penjualan tiket dan paket wisata bisa berjalan seimbang. Kondisi tersebut akan sangat baik bagi biro perjalanan dan wisata,” tegasnya.

Penjualan tiket pesawat, terutama yang kelas murah memang tak banyak memberi bagi biro perjalanan dan wisata. Keuntungan sebuah tiket berkisar antara Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu. Jika sebuah biro juga menyediakan layanan antar ke tempat konsumen, jelas akan sedikit merugi dengan kondisi seperti tadi. “Tapi dalam berbisnis, resiko itu pasti ada,” ucap Novi.

Persaingan bisnis
Seperti bisnis yang lain, dalam industri perjalanan dan wisata rupanya juga ada persaingan. Hal tersebut diakui oleh Manager Worl Holiday, Yunita Maria Sumanti. Menurutnya, persaingan yang sehat justru akan semakin meningkatkan kualitas biro perjalanan dan wisata. “Persaingan yang ada bukanlah perkara harga, melainkan soal pelayanan,” ujarnya.

Lain Happy World, biro perjalanan dan wisata ini membidik membedakan dirinya dengan perusahaan sejenis yang lain dengan membidik konsumen dari kalangan perusahaan. “Berbeda dengan konsumen individu, konsumen korporat jauh lebih stabil jika dilihat dari aktivitas transaksinya,” tegas Jayadi, menambahkan.

Pelayanan kepada konsumen memang menjadi nilai jual utama bagi sebuah biro perjalanan. Pelayanan yang cepat dan prima sangat didambakan oleh masyarakat. “Kalimat bijak konsumen adalah raja sangat berlaku di bisnis tour & travel. Pasalnya, yang dijual oleh biro perjalanan dan wisata itu adalah jasa. Jadi yang utama adalah pelayanannya,” kata Pimpinan Magnet Adventure, Dany Suardi.

Di komunitas Puri Indah dan sekitarnya, banyak biro perjalanan dan wisata. Sebagian besar memiliki produk dan jasa yang hampir sama. Jika begitu, persaingan sangat kentara di bidang pelayanan.

“Bagi perusahaan kecil, karena produknya hampir sama, jelas akan sulit untuk bersaing dengan biro perjalanan dan wisata besar yang punya banyak kantor cabang. Karena itu, harus ada inovasi produk agar ada perbedaan dengan biro yang lain,” tegas Novi menambahkan.

Menyimak pernyataan tersebut, bisa disimpulkan jika inovasi produk juga merupakan salah satu strategi untuk menghadapi ketatnya persaingan dalam bisnis perjalanan dan wisata. Wahana Wanita Tour & Travel sendiri menghadirkan paket wisata pendidikan sebagai bagian dari pengembangan produknya.

Sementara itu, berbeda dengan Wahana Wanita, Magnet Adventure mengandalkan kegiatan outbound sebagai produk andalannya. Konsumen yang disasarnya perusahaan kebanyakan, walaupun banyak juga rombongan di luar itu.

“Orang Indonesia berwisata ke luar negeri itu sudah biasa. Sekarang saatnya kita mempromosikan objek-objek wisata nusantara kepada masyarakat internasional. Dan itulah yang sedang kami lakukan saat ini,” tambah Dany.

Musim liburan
Dalam industri perjalanan dan wisata, ada masa ramai dan sepi. Masa ramai biasanya terjadi ketika musim liburan. Di masa itu, produk yang paling banyak dicari biasanya adalah program wisata. Pada musim liburan akhir tahun, biasanya penyedia jasa tour & travel menghadirkan beragam paket tur ke Eropa, Asia, atau dalam negeri.
Peningkatan tour di akhir tahun juga terjadi di Happy World. “Jelang akhir tahun, produk wisata banyak diminta masyarakat,” ucap Yunita.

Karena waktu libur yang panjang, itulah barangkali alasan utama mengapa program wisata banyak diminta di liburan akhir tahun. Kesempatan liburan itu benar-benar dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat kita, terutama yang memiliki dana lebih.
Selain wisata, tiket pesawat juga mengalami kenaikan permintaan di libur akhir tahun. Malah, jika tidak booking dari jauh-jauh hari, bisa dipastikan sulit untuk mendapat tiket pesawat di waktu liburan.

Musim liburan bisa dibilang menjadi momen yang paling dinanti oleh biro-biro perjalanan dan wisata. Pada kesempatan ini, potensi untuk meraup keuntungan terbilang sangat tinggi. Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk menggencarkan program wisata. Dan itulah yang biasa dilakukan para penyedia layanan tour & travel di masa tersebut.

Biro perjalanan dan wisata akan selalu dibutuhkan. Karena produk dan jasa yang mereka tawarkan sangat membantu masyarakat yang ingin bepergian. Dengan bantuan biro perjalanan dan wisata, untuk melakukan sebuah perjalanan, apapun keperluannya, menjadi mudah dan cepat.

Memilih Biro Perjalanan
Jika Anda akan bepergian dengan menggunakan jasa agen perjalanan atau travel, pastikan bahwa agen yang dipilih merupakan yang terbaik. Soalnya, industri travel yang berkembang pesat tidak hanya membuat usaha di bidang itu sangat kompetitif, tetapi juga melahirkan “agen-agen nakal” yang tega menipu konsumen, entah janji tidak sesuai kenyataan atau uang Anda dibawa kabur. Jika salah pilih, niat Anda semula untuk menghemat waktu, uang, dan bebas frustrasi dengan menggunakan jasa agen, malah akan berbuah sebaliknya.

Lalu bagaimana caranya agar Anda dapat menemukan agen yang baik, kompeten, dan profesional? Pilihlah agen perjalanan seperti memilih dokter atau lawyer untuk keperluan Anda. Dapatkan nasihat teman dan kerabat yang menggunakan agen perjalanan yang mereka percaya. Karena jenis pilihan perjalanan (seperti perjalanan keluarga, berkelompok/ grup, petualangan, ekoturisme) merupakan keputusan personal yang mencerminkan hasrat dan gaya hidup.

Anda mungkin harus mengunjungi atau menelepon sejumlah agen perjalanan untuk menemukan satu yang terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Saat berkunjung ke kantor agen, pertimbangkan segala sesuatu mulai tampilan kantor sampai dengan cara mereka mendengar serta menjawab pertanyaan Anda. Agen yang baik akan berusaha membangun hubungan jangka panjang dengan klien, tidak semata mengejar sebuah transaksi di depan mata. Pastikan Anda mendapat informasi yang jelas tentang agen tersebut, dapatkan profil usahanya, serta jenis jasa layanan yang tersedia.

Apa faktor yang menentukan dalam memilih agen? Selain kesan awal tentang kantor, cara mereka menanggapi kebutuhan Anda, pastikan bahwa agen yang Anda pilih punya jaringan kuat dengan industri pariwisata pada umumnya seperti, dengan asosiasi agen perjalanan, maskapai penerbangan, jaringan hotel, kereta api, kapal pesiar, tur operator, atau perusahan rental mobil.

Agen yang berjaringan luas mencerminkan agen tersebut kredibel. Dengan dukungan jaringan yang dimilikinya, agen dapat menawarkan banyak pilihan serta informasi harga untuk Anda.

Industri travel tumbuh kompetitif. Agen perjalanan biasanya meningkatkan kualitas serta jenis layanan yang mereka tawarkan. Tanyakan apa layanan spesial yang mereka tawarkan untuk Anda. Agen perjalanan dapat mengatur semua jenis perjalanan domestik ataupun internasional, dari hotel dan resor sampai tiket pesawat maupun transportasi darat, termasuk kebutuhan untuk rental kendaraan atau paket tur. Mereka juga menyediakan bantuan untuk aplikasi asuransi perjalanan, paspor dan visa, berbagai macam prosedur serta keperluan lain bagi para turis asing. Banyak agen perjalanan yang punya layanan bebas pulsa, ruang pertemuan, insentif perjalanan dan lain-lain.

Jika Anda masih ragu dengan agen yang hendak dipilih, tanyakan tentang latar belakang profesional agen tersebut. Agen berpengalaman dan profesional biasanya telah mengikuti berbagai pelatihan seperti pelatihan manajemen bisnis, pelatihan travel dan turisme atau geografi, serta memiliki sertifikat yang menunjukkan adanya penghargaan atau apresiasi dari lembaga-lembaga profesi.

Tentu saja, penting bersikap hati-hati tetapi tidak perlu terlampau kuatir. Di luar sana ada banyak agen perjalanan yang baik. Sekedar gambaran, di Amerika Serikat, berdasarkan data dari Travel Industry Survey/Travel Weekly tahun 2004, agen perjalanan menjual 87% tiket kapal pesiar, 81% dari semua paket tur, 51% dari semua tiket pesawat, 47% dari semua kamar hotel.

[+/-] Selengkapnya...

Wahana Wanita Tour & Travel

As Your Traveling Assistant

Banyak pilihan obyek wisata menarik yang ditawarkan Wahana Wanita Tour & Travel. Biayanya bisa disesuaikan dengan bujet yang tersedia.

Wahana Wanita Tour & Travel (WWT&T) beroperasi sejak juli 2007. Lokasinya pertama kali berdiri adalah d citra 3 terus pindah ke ruko Miamy city resort sampai akhirnya menetap di Rukan Hawaian City Resort Cengkareng.

Produk layanan utamanya adalah Group Tour untuk Insentif Group Domestik dan Mancanegara namun sejak Januari 2010 telah maluaskan pelayanan dengan melayani Group Tour untuk PErorangan atau Keluarga. Selain Tour, pelayanan yang diberikan adalah PEnjualan TIket Airlines (Real Time System), Penjualan Universal Studio Singapore Passway, Vhoucer dan Reservasi hotel domestik dan mancanegara, Courier dan Cardo (bekerjasama dengan GED) dll. Tour domestik dan mancanegara adalah produk layanan unggulan WWT&T.

Ada 2 macam program tour ditawarkan WWT&T, yaitu Program Tour Reguler dan Program Free in Traveller (FIT). Program Tour Reguler menawarkan kunjungan ke obyek-obyek wisata domestik dan mancanegara yang sudah ditentukan WWT&T.

Dalam hal ini, pada beberapa negara seperti China dan Malaysia, menutup beberapa obyek wisatanya untuk umum. Namun, mereka kini sudah membuka diri, obyek-obyek wisata yang tadinya tertutup menjadi terbuka untuk umum, mengingat kucuran devisa dari para pelancong ke kas negara begitu menggiurkan.

Dalam paket tour reguler sudah termasuk: tour package, tiket PP, hotel, obyek masuk, transportasi, makan, souvenir, gifts selama di lokasi.

Berbeda FIT, dalam program ini, grup dan perorangan bebas menentukan obyek wisata yang akan dikunjungi. Walaupun belum ada pilihan lokasi wisata, WWT&T coba merekomendasikan lokasi-lokasi wisata menarik lainnya kepada konsumen. “Kenapa kami berani menawarkan kunjungan wisata ke manapun konsumen inginkan, karena kami bekerjasama dengan agen lokal di negara bersangkutan.

Penuturan Pemilik WWT&T, Lovi, tur domestik pilihan konsumen selama ini masih Bali, Yogjakarta, Semarang dan Lombok. Begitu juga tur mancanegara, pilihannya masih Eropa, Amerika, Thailand, Australia, Malaysia, Singapura, Jepang, China, dll. Selain itu, saat ini tur mancanegara kami juga melebar ke Turki, Yerusalem, dan Jedah.

Singapura masih terfavorit untuk orang Indonesia, karena “negeri kota ini” memiliki obyek wisata menarik, seperti Universal Studio dan Disneyland dan harga sewa hotel di sana murah.

Lain tur domestik, Indonesia memiliki “harta terpendam” seperti Raja Ampat, Papua. “Namun kami pelaku bisnis wisata sangat menyayangkan konsesi atas obyek wisata itu yang dipegang Pihak Asing dari Australia. Dalam kasus ini, Indonesia “kecolongan”, namun itu keputusan Pemda setempat. Itu kabar buruknya.

Kabar baiknya, pengelolaan obyek wisata oleh orang asing patut diacungkan jempol, mereka benar-benar menjaga kelestarian lokasi wisata, bahkan seluruh area di Raja Ampat steril dari rambahan illegal logging dan pemukiman padat penduduk.

Lain tur mancanegara, China dengan Zhangjiajie, Quangxi, Shanghai Huanghan dengan panorama alamnya, atau Jepang dan Korea dengan adat kulturalnya, Eropa dengan Masa lalunya juga sangat menarik untuk dikunjungi. Lokasi wisata itu menimbulkan keinginan masyarakat kita untuk melihat secara langsung ke sana. WWT&T beroperasi Senin - Jumat, mulai pukul 09.00-17.00 dan Sabtu mulai pukul 9.00-14.00.

[+/-] Selengkapnya...

Tune Hotels

Usung Konsep “Limited Service”

Keberadaan hotel adalah salah satu aset penting penggerak roda pariwisata di lokasi objek wisata. Berfungsi sebagai tempat menginap, hotel tentu sudah dirancang senyaman mungkin guna memanjakan tamunya.

Selain itu, pelayanan, fasilitas, akses jalan, keamanan, dan harga sewa kamar yang terjangkau, juga menjadi kriteria konsumen dalam memilih hotel.

Kadangkala, yang dibutuhkan konsumen dari sebuah hotel hanyalah mandi air panas dan tidur yang nyenyak. Tanpa resiko kecurian atau keharusan keluar dari kamar serta membayar tagihan sebelum meninggalkan hotel.

Beberapa jaringan hotel internasional menempatkan hotelnya di beberapa lokasi obyek wisata dengan fasilitas kelas wahid. Satu di antaranya bernama Tune Hotels yang mengusung konsep “Limited Service”.

Hotel ini menawarkan pengalaman tidur di hotel bintang 5 dengan harga hotel bintang 1, dengan menghilangkan sejumlah biaya ekstra pelayanan penuh yang seringkali tidak dibutuhkan dan tidak perlu dibayarkan jika hanya untuk mendapatkan tidur yang nyaman.

“Sementara ini, kami tidak menawarkan ruang rapat, kolam renang, spa, sauna, pelayanan kamar atau yang sejenisnya. Akan tetapi, dengan harga yang mungkin dibayarkan untuk makan di sebuah restoran cepat saji, maka konsumen akan mendapatkan fasilitas berkelas yang nyaman sekaligus aman,” kata Commercial Manager Tune Hotels, Wenni Setiorini.

Ada lima alasan kuat bagi konsumen untuk memilih Tune Hotels sebagai tempat bersinggah yang nyaman, berkelas dengan harga terjangkau di antaranya kasur hotel bintang 5 (dengan kasur pegas dan bantal kualitas tinggi, sarung bantal, sperai dan selimut beralur 250) dan shower bertekanan kuat (menikmati mandi kualitas tinggi dengan tingkat privasi maksimal).

Selain itu, lokasi Hotel ini serba dekat Pusat dengan berbagai pusat hiburan (perbelanjaan, tempat jalan-jalan, kedai makan/minum, dll), lingkungan yang bersih, dan pengamanan 24 jam nonstop (menggunakan kartu elektronik untuk akses masuk ke setiap kamar, kamera CCTV di seluruh bagian hotel, petugas jaga secara bergilir).

Melalui sistem "bayar sesuai yang digunakan" yang sangat terjangkau untuk fasilitas tambahan seperti penyejuk udara/AC, handuk, dan fasilitas tambahan lain yang menggunakan daya, maka Tune Hotels mencoba membantu konsumen dalam menghemat, baik dana maupun sumber daya alam.

Kelengkapan standar lainnya, hotel ini juga sudah terpasang kipas angin di bagian langit-langit kamar. Fungsinya, agar para tamu dapat memilih penyejuk alternatif di samping penyejuk udara/AC.

[+/-] Selengkapnya...

Ratanaloka Tour & Travel

Your Personal Agent

Di tengah maraknya industri perjalanan wisata saat ini, Ratanaloka Tour & Travel masih eksis dan menjadi salah satu agen perjalanan favorit dalam mengagendakan perjalanan wisata.

Berlokasi di Sentra Niaga Puri Indah, Jakarta Barat, Ratanaloka Tour & Travel terus meningkatkan pelayanannya pada para pelanggan. Agen perjalanan yg satu ini menyediakan layanan tiketing, paket tour, reservasi hotel, pengurusan dokumen perjalanan, dan reservasi kapal pesiar dengan pelayanan staf yang ahli di bidangnya masing-masing.

Menurut Pengelola Ratanaloka Tours & Travel, Nancy Halim, banyak hal yg di tawarkan di tempat ini, perbedaannya pun sangat besar dibandingkan travel agent lain. Seperti paket wisata yg di tawarkan sesuai dengan permintaan konsumen/pelanggan baik untuk biaya, tiket pesawat, hotel, waktu, dan tujuan wisata.

“Paket wisata yg kami tawarkan tidak ada batasan pesertanya, satu atau dua orang, tetap bisa berangkat berwisata. Untuk hotel, bisa disesuaikan dengan dananya, bisa hotel yg mewah atau bahkan hotel sederhana/sekelas melati sekalipun,” terang Nancy.

Sedangkan jasa tiketing, penjualan atau pemesanannya sudah dilakukan secara online. Tersedia tiket berbagai maskapai penerbangan, baik domestik maupun luar negeri. Lainnya, Ratanaloka juga menyediakan jasa antar gratis untuk setiap pemesanan tiket yg manual, pemesanan voucher hotel, dan pemesanan paket wisata tour.

Dalam programnya, Ratanaloka akan memberikan souvenir kepada para pelanggan yang telah membeli paket tour atau paket kapal pesiar. Hal itu agar para pelanggan jasa tour & travel ini, selalu ingat untuk kembali membeli paket perjalanannya.

Selain itu, tambah Nancy, Ratana Tour & Travel yang sudah terakreditasi IATA ini, juga memberikan harga sesuai pangsa pasar atau bahkan bisa lebih murah dari travel lain. “Meski demikian, kualitas jasa tetap diperhatikan karena menurut kami kepuasan pelanggan adalah yang paling utama dan ‘kami adalah travel pribadi perjalanan anda’,”ujarnya.

Tak ketinggalan, Ratanaloka juga sangat konsisten untuk masalah harga tiket. Bahkan, hingga mengeluarkan harga promo yang sangat kompetitif yang ada dalam penawaran produknya.

Dengan adanya promo yang bisa dikeluarkan maskapai penerbangan, baik untuk domestik & international serta paket perjalanan wisata sampai akhir tahun, maka harga tiket yang ditawarkan pun relatif tidak mahal. Tempat tujuan tur/wisata yang biasa diminati oleh para pelanggan Ratanaloka, diantaranya seperti : Bangkok-Pattaya, Hongkong-Macao-Shenzhen, Japan tour, Vietnam tour, dan masih banyak lagi.

[+/-] Selengkapnya...

Magnetadventure.com

Pacu Adrenalin dengan Aktivitas Outbound

Aktivitas outbound yang ditawarkan Magnetadventure.com ada unsur rekreasi & fun juga didesain agar dapat meningkatkan rasa kebersamaan, kerja sama team, melatih proses pengambilan keputusan yang cepat & tepat.

Magnetadventure.com beroperasi sejak 2007 lalu, produk layanan andalannya adalah outbound dan banyak diminati rombongan (minimum 10 orang) yang datang dari umum maupun perusahaan.

Lokasi outbound yang ditawarkan meliputi: Sukabumi Jawa Barat (Pantai Pangandaran, arung jeram (rafting) di sungai Citarik, fun game, flying fox, dan paint ball di Bukit Baros) dan Anyer Banten.Lokasi outbound di Sukabumi adalah produk layanan andalan Magnet Adventure selama ini.

Pimpinan Magnetadventure.com, Dany Suardi, mengatakan, aktivitas outbound yang kami tawarkan, di samping ada unsur rekreasi & fun, juga didesain agar dapat meningkatkan rasa kebersamaan, kerja sama team, melatih proses pengambilan keputusan yang cepat & tepat. Semuanya dikemas melalui game-game menantang dan tentu saja bernuansa petualangan.

“Berarung jeram di sungai Citarik, keselamatan terjamin karena peserta mengenakan perahu karet, pelampung dan helm standar internasional, serta didukung pemandu berpengalaman,” tambahnya.

Di samping itu, Magnetadventure.com juga memiliki Fun Game, Flying Fox, dan Paint Ball. “Fun Game terdiri dari 5 permainan ketangkasan. Intinya, simulasi games ini tentang kekompakan, kepemimpinan, tanggung jawab dan keuletan dalam menyelesaikan beragam masalah.

Fun Game bertujuan membangun kekompakan sumber daya manusia sehingga dapat bekerja sama dalam tim atau bagian lain. Sehingga koordinasi intern perusahaan menjadi lebih baik lagi. Manfaat lainnya lagi adalah untuk mendidik SDM agar lebih bertanggung jawab dan loyal kepada perusahaan, membangun pribadi agar lebih percaya diri , dan bersemangat dalam bekerja , serta memiliki toleransi dengan karyawan lain.

Sedangkan dalam Flying Fox, setiap peserta akan melakukan peluncuran dari ketinggian antara 5 sampai 10 meter dengan panjang lintasan antara 100 sampai 200 meter.

Selain arung jeram Citarik, outbound di Pangandaran juga menjadi favorit peserta outbound. Berbeda dengan outbound di Citarik, di sini peserta outbound tracking di tengah hutan suaka alam, melewati gua, wisata ziarah, wisata flora dan fauna, hingga berakhir di pantai berpasir putih. “Bahkan peserta outbound bisa berkuliner ria saat berada di perkampungan penduduk setempat,” ungkapnya.

[+/-] Selengkapnya...

DIVINE Tours & Travel

Harga Lebih Kompetitif

Saat ini, pemesanan tiket pesawat tak sesulit seperti dulu yang umumnya harus datang langsung dan mengantri di pusat-pusat pelayanan tiket.

Lain dulu lain sekarang, cukup angkat telpon dan hubungi operator atau reservasi lewat internet (online), maka tiket pun dapat dipesan. Bahkan tak tanggung-tanggung, tiket akan langsung diantar tanpa customer harus mengeluarkan biaya alias gratis.

Pelayanan one stop service tersebut sama halnya diterapkan oleh Divine Tours and Travel. “Layanan tersebut dimaksudkan untuk efisiensi waktu para customer, sehingga mereka dapat melakukan aktivitas lain tanpa harus sibuk mendatangi dan menunggu pesanan tiket,” jelas Dewi, Owner Divine.

Selain ready tiket pesawat untuk penerbangan domestik dan internasional, perusahaan tour & travel yang berdiri dari Agustus 2006 lalu ini, juga melayani jasa pemesanan voucher hotel (domestik dan internasional), paket tour, dan pembuatan dokumen seperti Paspor dan Visa.

Yang membedakan Divine dengan jasa tour dan travel lainnya, terletak pada sistem pelayanannya yang ramah serta efektifitas waktu pemesanan yang relatif cepat dan profesional. Selain itu, layanan tours & travel yang berlokasi di Pasar Puri Indah ini, juga unggul dalam segi harga dibanding tempat pemesanan tiket lainnya.

“Banyak customer mengatakan bahwa harga tiket yang kami tawarkan berbeda dari tempat pemesanan tiket lainnya, hal itu karena kami berani mengeluarkan harga promo yang terbilang sangat kompetitif,” tambah Dewi.

High Session seperti Lebaran, Natal, Tahun Baru, dan liburan sekolah, merupakan beberapa momen yang paling ramai untuk pesanan tiket di Divine Tour & travel. Harga promo (tiket) selalu diberikan pada high session, akan tetapi tidak tertutup kemungkinan juga diterapkan untuk low session.

Oleh karena itu, hampir tiap bulan, pelanggannya terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sekitar 150-an perusahaan besar dan menengah sudah memercayakan pemesanan tiket pesawat kepada Divine Tours & travel dan menjadi pelanggan tetap.

[+/-] Selengkapnya...

Destiny Tours & Travel

Tawarkan Paket “China Panoramic”

Berwisata ke berbagai tempat wisata pilihan yang indah, unik, dan menarik, dapat menjadi alternatif mengisi waktu libur. Destiny, sebuah jasa tours dan travel, sanggup mewujudkan impian momen liburan menjadi lebih menyenangkan.

Tak hanya berikan paket liburan yang menyenangkan, Destiny juga dapat memberikan pengalaman menjelajahi tempat-tempat wisata baru yang belum pernah ada di jasa tour lainnya.

“Destiny memberikan sisi lain dari tempat-tempat wisata yang pernah dikunjungi. Kami sanggup berikan layanan jasa tour profesional untuk mengunjungi tempat wisata dengan pemandangan yang indah dan belum pernah terekspos sebelumnya,” jelas Operation Manager Destiny Tours & Travel, Hery.

Selain layanan untuk tur domestik, inbound, dan outbound, Destiny juga melayani pesan tiket untuk penerbangan domestik dan internasional, voucher hotel (domestic & international), tur kapal pesiar, serta Holy Land Tour (tur ziarah).

Selain menyediakan tiket yang lebih murah, kelebihan Destiny yaitu menyediakan voucher hotel seluruh dunia, partner kerja yang luas di mancanegara, serta layanan free delivery tiket.

“Sebelum berlokasi di apartemen ini pada September 2010 lalu, kami sudah berdiri di Intercon dari April 2006. Oleh karena itu, pelanggan kami pun sudah berjumlah hampir seribu pelanggan yang tersebar di beberapa wilayah seperti Puri Indah, Kebon Jeruk, Meruya, Karawaci, dan lainnya,” tambah Hery.

Untuk saat ini, Destiny sedang gencar mempromosikan paket tour lengkap ke China yang diberi nama “China Panoramic”. Dengan harga USD. 1,950 atau sekitar 19 jutaan, para peserta akan mendapatkan tur eksklusif selama 10 hari.

Selama itu, dijamin peserta tur tidak akan kecewa, karena nantinya akan mengunjungi berbagai objek wisata pilihan seperti museum, pegunungan, pulau, kuil, sunset-sunrise yang indah, dan masih banyak lagi sisi yang berbeda dan unik.

Kota-kota yang akan dikunjungi meliputi, Beijing, Huangsan, Tunxi, Guilin, dan Xiamen. Biaya di atas sudah termasuk tiket pulang-pergi kelas ekonomi (Jakarta-Beijing dan Xiamen-Jakarta), tiket kelas ekonomi domestik, akomodasi hotel berbintang, bus ber AC, tiket masuk objek wisata, makan dan minum (tertera dalam acara), dan tour leader.

Bagi yang mencari jasa tur dan travel profesional, dapat datang langsung ke outlet Destiny Tours and Travel di Apartemen Puri Garden lantai dasar, Jalan Raya Kembangan Selatan.

[+/-] Selengkapnya...

Day Trans

On Time Guaranteed Departure

Mobilitas masyarakat Jakarta dan Bandung terus meningkat dipengaruhi peningkatan jumlah penduduk. Kini, jumlah penduduk Jakarta hampr 7,5 juta, sedangkan Bandung berjumlah hampir 3 juta jiwa.

Persentase mobilitas antar kedua kota di atas sekitar 17,1 %, terbagi atas jasa KA 39%, jasa AKAP 31%, jasa Travel 12%, kendaraan pribadi 18%.

Melihat peningkatan mobilitas Jakarta dan Bandung yang cukup signifikan, berdirilah Day Trans, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan transportasi dengan 3 lini jasa : shuttle point-to-point, travel, dan courier.
Nama Day Trans dipakai karena sesuai dengan konsep perjalanan 1 hari atau one-day travel service dan awalnya merupakan akronim dari para pendiri Day Trans.

Day Trans diakuisisi oleh PT. Panorama Transportasi, Tbk (White Horse) pada 8 Oktober 2009. Bermula dari 10 unit armada dengan 3 poin keberangkatan, kini perusahaan tersebut memiliki 80 unit armada yang beroperasi pada 14 poin keberangkatan dengan total kapasitas 2.000 penumpang per hari.

“Counter Day Trans Intercon di Jl. Raya Meruya Ilir, merupakan lokasi yang cukup strategis karena dekat dengan perumahan dan berbagai tempat usaha serta memiliki akses langsung ke Jalan Tol Kebon Jeruk dan JORR,” ujar General Manager PT Day Trans, Adi Atmanto.

Layanan transportasi yang ditawarkan meliputi, Shuttle (angkutan penumpang antar kota dengan pick-up di berbagai lokasi), Travel (tour, tiket pesawat, dan voucher hotel), Courier (pengiriman paket point-to-point).

Harga tiket yang ditawarkan Day Trans sangat terjangkau, dibagi dalam tiga golongan terdiri dari dewasa, pelajar/lansia, dan anak di bawah 12 Tahun. Harga tiket per 1 Oktober 2010, dari 70 ribu (dewasa, 8 seat) sampai 40 ribu (anak di bawah 12 tahun, 14 seat).

Day Trans memberikan potongan harga 10% per tiket bagi pemilik kartu DTA (Day Trans Addict). Dengan demikian, golongan pelajar/mahasiswa/lansia akan mendapatkan harga hemat Rp 54 ribu. Selain DTA, pemilik kartu Binusian, Panoramanian, dan Telkom Flexi juga mendapatkan potongan harga 10%.

Untuk kenyamanan dan keamanan pelanggan, dalam pelayanannya, Day Trans melengkapi diri dengan extra travel insurance dari Asuransi ACA, beragam pilihan pemesanan tiket (via counter, telepon, Yahoo/Blackberry Messenger), dan call centre.

Selain itu, Day Trans menjadi lebih unggul dari jasa travel lainnya karena fasilitas armada yang lengkap nan nyaman. Dari interior mewah, reclining seats, sandaran tangan, sabuk pengaman, LCD TV, GPS tracking system, hingga ‘Bioskop Day Trans’.
“Komitmen kami antara lain, jaminan keberangkatan tepat waktu sesuai jadwal meskipun hanya 1 penumpang atau biasa disebut On Time Guaranteed Departure,” kata Adi.

Lainnya, juga terdapat jaminan kualitas keandalan armada (Quality Service Guarantee), dan jaminan ketersediaan tempat duduk pada hari keberangkatan yang sama (Available Seat Guarantee).

[+/-] Selengkapnya...

Sop Buntut Ibu Samino (Senayan)

Buka di Pesanggrahan Diskon 20 %

Tanggal 26 September 2010 yang lalu rumah makan “sop buntut Ibu Samino senayan” buka di Pesanggrahan.

Acara pembukaan dihadiri oleh kurang lebih 20 anak yatim-piatu berasal dari Permata Hijau, kerabat dekat, dan segenap karyawan/keluarga besar dari semua cabang restoran.
Acara yang spesial yaitu pemotongan tumpeng dilakukan langsung oleh Ibu Samino sebagai pemiliknya.

Yang menjadi menu andalan rumah makan ini adalah sop buntut yang sudah melegendaris. Selain itu juga tersedia bermacam menu diantaranya seperti menu soto, ayam kampung bebek, nasi gudeg, nasi pecel, dan masih banyak lagi.

Suasana ruangan didalam restoran ini didominasi dengan warna kuning dan hijau yang merupakan warna khas restoran yang berpusat di Senayan ini.

Selama masa pembukaan ini, sop buntut ibu Samino memberikan voucher diskon 20 % yang diberikan secara cuma-cuma dalam bentuk potongan brosur. Diskon berlaku mulai dari 1-31 Oktober 2010.

[+/-] Selengkapnya...

Siloam Hospitals

Seminar Global Handwashing Day

“Clean Hands Save Lives” menjadi motto seminar yang diadakan oleh Siloam Hospitals dalam rangka Global handwashing day pada tanggal 15 Oktober 2010 yang lalu. Seminar dihadiri oleh ketua komite Dr. Latre Buntaran, Dr. Pitono (Co SHKJ), Dr. Agus Tandjung (direktur medic), Asmilawati (infection control), dan Dr. Veronica (mikrobiologi).

Disinggung dalam seminar tentang kurangnya kemampuan atau daya beli masyarakat didaerah untuk membeli sabun. Lainnya, jika tidak mencuci tangan dengan sabun maka masyarakat akan mudah terkena penyakit seperti diare, flu burung, H1 N1, dan sebagainya.

Mencuci tangan harus dengan air mengalir yang bersih, cara membersihkannya mulai dari telapak tangan, punggung tangan, sela-sela jari, pangkal jari, jempol, ujung-ujung kuku.

Tujuan dari seminar ini adalah untuk mendukung program pemerintah Indonesia (Depkes) dan WHO yang sedang memperingati hari cuci tangan sedunia. Target acara ini yaitu untuk semua kalangan baik anak kecil, remaja, dewasa, dan manula.

[+/-] Selengkapnya...

SDH Daan Mogot Gelar Seminar Orangtua

Sekolah Dian Harapan Daan Mogot mengelar acara Seminar Orangtua. Acara ini terbuka untuk umum dan diharapkan dapat membantu para orangtua dalam proses mendidik anak mereka. Acara tersebut diselenggarakan dengan tiga tema berbeda dengan pembicara yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Adapun tema yang diangkat dalam seminar ini seputar masalah-masalah yang sering dihadapi oleh orangtua dalam mendidik anak, tema-tema tersebut adalah Membangun karakter dalam Diri anak (2/10/10) yang dibawakan oleh Bapak Sumarno dan Ibu Woen Sun Lan, pasangan suami istri dari Parenting Life, Pengaruh Era Digital pada Perkembangan Anak (9/10/10) yang dibawakan oleh Pdt. Martin Elvis, M. Div dan Membangkitkan Anak Sukses (16/10/10) yang dibawakan oleh Ir. Bambang Syumanjaya, MM, MBA, CBA.

Sekitar 250 orangtua cukup antusias mengikuti acara seminar ini. Rencananya kegiatan ini akan diadakan secara rutin melihat tanggapan positif dari para orangtua dengan diadakannya seminar ini.

[+/-] Selengkapnya...

Taman Semanan Indah

Peresmian Kantor Pemasaran Baru

Pada tanggal 18 Oktober 2010 kemarin PT Taman Harapan Indah yang menangani langsung proyek Taman Semanan Indah meresmikan kantor pemasaran baru mereka yang berada persis di pintu masuk Rukan Plaza De Lumina, Jakarta Barat.

Acara berlangsung dari pukul 11.00-13.00 WIB dengan inti acara yaitu pemotongan tumpeng oleh direktur PT Taman Harapan Indah Drs. Yahya Asyikin dan Ir. Eka Sindartiani selaku General Manager proyek Taman Semanan Indah.

Turut hadir beberapa undangan seperti perwakilan dari kelurahan serta perwakilan Polsek (BABINSA) Bapak Sumarno. Selain pemotongan tumpeng, acara diisi dengan pengajian/doa bersama, makan bersama, dan ramah-tamah.

Pemindahan kantor pemasaran ketempat yang baru dimaksudkan agar ditempat yang strategis tersebut kantor pemasaran dapat lebih terlihat oleh khalayak ramai.

[+/-] Selengkapnya...

Panic Room

3 Promo Hingga Desember 2010

Sebuah family karaoke yang bernama Panic Room belum lama ini meluncurkan 3 paket promo sekaligus sebagai bagian dari pelayanan pada para pengunjungnya. Paket meliputi promo untuk berbagai jenis minuman di Bar Panic Room.

Panic Special promo, Beli dua Botol minuman maka konsumen akan mendapatkan satu botol jumbo (Guinness/Bintang/Heineken), berlaku dari Senin sampai kamis. Juga dengan membeli 3 botol maka konsumen akan mendapatkan free 1 Smirnoff Ice yang berlaku dari hari Rabu sampai hari Jumat.

Panic premium promo, senin; Bintang Beer buy 1 Pitcher get 1, selasa; Heineken Beer buy 1 Pitcher get 1, Rabu; Guinness Buy 1 Pitcher get 1, kamis; Smirnoff Ice buy 3 Bottle get 1, dan minggu; Iced Lemon Tea buy 1 Pitcher get 1.

Dan terakhir, special aniversarry promo, Erdinger Beer dengan harga khusus atau spesial. Ketiga paket promo Panic Room diatas berlaku untuk periode 15 Oktober sampai akhir Desember 2010.

[+/-] Selengkapnya...

The Best Cars 2010 Puri Indah Mall

Mobil-mobil terbaik dan teranyar tahun 2010 dipamerkan di Puri Indah Mall. Pameran bertema “The Best Cars 2010” tersebut berlangsung dari tanggal 28 September sampai 10 Oktober 2010 yang lalu.

Beberapa vendor produsen mobil berkelas yang mengikuti pameran ini diantaranya : Chevrolet, BMW, Mitsubitshi, Toyota, Nissan, Honda, dan Daihatsu.

Selain itu, adapula vendor produsen motor ternama seperti Kawasaki yang prioritaskan penjualan motor Ninja 2 Tak, 4 Tak, dan Trail KLX 150 S, serta adapula produsen motor bernama Spider yang fokus pada motor can-am beraliran moge dengan dua roda didepan.

Dikatakan oleh salah satu perwakilan vendor produsen mobil dari Chevrolet, bahwa trend mobil tahun 2010 saat ini yang lebih mendominasi dan disukai banyak orang adalah tipe Sedan dan SUV.

Untuk tahun ini Chevrolet meluncurkan dua mobil andalannya yaitu “Cruze” untuk kelas sedan dan “Spark” untuk kelas SUV.

[+/-] Selengkapnya...

Nasi Campur Akwang 89

Grand Opening Outlet Pertama

Pada hari minggu tepatnya Tanggal 10, bulan 10, dan tahun 2010 yang lalu menjadi hari spesial sebuah restoran yang bernama “nasi campur Akwang 89”. Pasalnya, pada tanggal hoki tersebut restoran ini mengadakan grand opening outllet pertamanya.

Kata sang pemilik, Akwang, selain tanggalan hoki angka diatas mudah diingat dan merupakan momen yang terbaik untuk membuka usaha.

Acara pembukaan dihadiri oleh segenap kerabat dan teman dekat dengan pendoaan khusus di gereja. “Rencana kedepannya, setelah di Pesanggrahan ini, saya juga akan buka di daerah Bandung,” papar Akwang, sang Owner.

Restoran ini menawarkan menu nasi campur, nasi Hainan, jeruk Sonkit, dan susu kacang kesemuanya merupakan khas Pontianak. Restoran yang berada di Pesanggrahan Raya no. 2E ini juga menerima delivery order.

Selain itu, selama masa grand opening ini, Nasi Campur Akwang 89 juga memberikan harga promo yaitu Rp 15 ribu rupiah dari tanggal 10-20 Oktober 2010.

[+/-] Selengkapnya...

MCI Organizer

Medi Health Beauty & Herbal di Mall Puri

Pada tanggal 28 September-10 Oktober 2010 yang lalu MCI Organizer mengadakan pameran kesehatan di Puri Indah Mall promotion area dengan tema “Medi Health Beauty & Herbal”.

Pameran berlangsung mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Oleh pelaksananya dikatakan bahwa ini merupakan pameran kesehatan dan kecantikan terlengkap di Puri Indah Mall. Pameran diikuti oleh lebih dari 20 perusahaan seperti klinik, lab, farmasi, dan kosmetik.

Selama pameran berlangsung, pengunjung akan mendapatkan promo-promo menarik seputar produk dan terdapat pula free konsultasi kesehatan yang diberikan oleh stand HerbalLife dan stand-stand lainnya.

Pengunjung yang paling banyak kebanyakan kaum wanita seperti kaum ibu dan wanita karier/dewasa, terlihat mereka sangat antusias melihat-lihat produk sampai mencoba (tester) produk.

[+/-] Selengkapnya...