Kamis

Rian W, MM

Kesehatan Tetap Nomor Satu

Kesehatan adalah hal yang paling penting dalam hidup ini. Karena itu, orang menempuh berbagai cara untuk menjaga dan merawat kesehatan. Sesibuk apapun, dengan rajin melakukan berolahraga, berarti Anda telah mencegah berbagai macam penyakit. Olahraga yang dimaksud bisa dengan melakukan fitness.


Kesibukan seseorang biasanya akan menyita waktu yang sangat padat. Setelah seharian beraktifitas di kantor, biasanya seorang pengusaha akan lupa dengan kondisi kesehtan tubuhnya. Hal inilah yang membuat seringnya pengusaha terserang penyakit secara tiba-tiba. Tugas dikantor, ditambah dengan suasana keluarga di rumah, membuat seseorang gampang stres dan mudah terkena penyakit.

Tapi tidak untuk seorang pengusaha yang bergerak di bidang jasa keuangan dan pendidikan, Rian W, MM. Di sela waktunya yang sangat sibuk, pria yang biasa di sapa Rian ini selalu menyempatkan diri dengan berolahraga fitnes. Kebiasaan menjaga kebugaran tersebut ternyata sudah dilakoni sejak muda.

"Saya sadar dengan pekerjaan yang cukup menyita waktu, saya perlu punya stamina oke supaya terlihat proporsional. Karena itu salah satu penunjang. Selain itu olah raga fitnes bagus untuk kesehatan dan bentuk tubuh,” tukasnya.

Walaupun waktu saya padat, pria yang mempunyai hobi membaca, olahraga dan traveling ini tetap menyisihkan waktu sekitar 2 jam setiap harinya untuk melakukan fitnes. Ini buat mendukung kesehatan karena saya harus tetap mempunyai kondisi tubuh yang fit," imbuh pria yang mempunyai berat badan 70 kilogram ini.

Menurutnya, dalam hidup kita harus mempunyai pegangan. Apapun tugas hidup kita, lakukanlah dengan baik dan sungguh-sungguh. Karena bagian terbaik dari hidup seseorang adalah dimana ia mempunyai motivasi dan disiplin serta dapat menyeimbangkan, baik dalam pekerjaaan maupun kesenangannya.

Tubuh bagus tak sekadar langsing saja, tapi juga harus kencang dan sehat. Mendapatkan bentuk tubuh bak para binaraga, tentu bukanlah hal yang gampang. Semuanya membutuhkan kerja keras. Punya bentuk perut sispack, tentu jadi dambaan setiap pria. Makanya, banyak cara ditempuh oleh kaum pria untuk punya tubuh yang bagus.

Hal inilah yang dilakukan Rian. Mulai dari jaga pola makan hingga melakukan olahraga secara teratur dilakoninya. Sangat banyak olahraga yang dipilih para kaum pria untuk bisa memiliki tubuh yang indah. Selain jogging dan senam, fitness menjadi olahraga yang paling banyak dipilih.

Namun untuk memilih tempat fitnes, Kita tidak hanya bisa dengan melihat dari nama besarnya saja. Nama besar tidak jaminan bisa memberikan kita kepuasan. Di mana seseorang yang datang ke tempat fitnes menginginkan mendapatkan hasil minimal bentuk tubuhnya bisa ideal dan bagus. Hal inipun dilakukan Rian dengan memilih tempat fitnes yang menyediakan program khusus yang cocok untuk dirinya. Pilihannya pun jatuh kepada Body Fitness yang berlokasi di Gedung Jameson, Meruya Ilir.

Menurutnya, Body Fitness memiliki program yang cocok pada dirinya. Hal inilah yang membuat Rian untuk fokus melakukan fitness di tempat ini sejak bulan Maret 2008 lalu. Rian selalu menyempatkan untuk datang fitnes ke tempat ini minimal 5 kali dalam seminggu. Alhasil, baru beberapa bulan melakukan fitnes di tempat ini, tubuhnya sudah terlihat sehat dan bugar. Bahkan untuk seusianya yang sudah diatas 45 tahun, Rian merupakan salah satu pria paruh baya yang mempunyai bentuk tubuh ideal dan sehat.

Selain program yang diberikan sangat tepat, dirinya mengaku, instruktur yang dimiliki oleh Body fitnes benar-benar sangat profesional. Dalam hal ini, Rian diinstrukturi oleh seorang instruktur yang sangat berkualitas dan ramah bernama Fuad Harris. Di mana mereka selalu memberikan pengarahan yang tepat dan sesuai dengan tubuh yang kita miliki. ”Hal inilah yang membuat saya jatuh hati kepada Body fitnes,” ungkapnya.

Walaupun sudah memiliki alat fitness sendiri, Rian tetap rutin mengunjungi tempat-tempat fitness, untuk menjaga kebugaran dan kekencangan tubuhnya. Namun kini, setelah mendapatkan hasil yang baik, ia lebih memilih melakukan fitness di Body Fitness milik dari Jeffry.

Meskipun bisa lebih santai melakukan fitness sendiri di rumah, tapi ia mengaku tetap lebih enak melakukan fitness di pusat kebugaran. “Kalau di tempat fitness kan ada instruktur yang membimbing kita. Selain itu, juga banyak teman-teman yang biasanya punya masalah dan semangat yang sama untuk membentuk tubuh indah. Makanya, kalau di tempat fitness semangat latihan bisa lebih terbakar,” ujar Rian.

Menanggapi hal ini, Pemilik Body Fitness, Jeffry menuturkan, dirinya sangat bangga dengan Rian. Di umurnya yang tidak muda lagi, dia masih bisa mempertahankan bentuk tubuhnya yang bagus. Terlebih dirinya sebagai pengusaha, beliau sangat peduli dengan kesehatannya. Hal ini masih dilakukannya dengan rutin datang ke tempat ini hampir setiap hari.

“Memang sih kalau umur paruh baya mulai punya masalah serius dengan bentuk tubuh, apalagi jika orang tersebut punya bakat untuk gemuk. Namun perlu diketahui, tidak ada kata terlambat untuk mempunyai tubuh yang bagus dan sehat. Terpenting adalah kita mau serius menekuni olahraga fitnes dan berpola hidup sehat,” tukas Jeffry.